oleh

Kasatlantas Polres Lebak Tegaskan Pemudik Balik Arah, Jika Terindikasi Virus Covid-19

Caption : Kasatlantas Polres Lebak, AKP Tiwi Afrina beserta tenaga kesehatan tengah memberikan arahan dan memeriksa kesehatan pengguna jalan di posko check point Pos Polisi Mandala.

LEBAK,JUARAMEDIA.COM – Kepala Satuan lalu lintas (Kasatlantas) Polres Lebak, AKP Tiwi Afrina mengaktivasi dua posko check point untuk mendeteksi para pengguna jalan menjelang perayaan hari raya idul Fitri di Pos Polisi Mandala dan di Area Terminal Mandala. Aktivitasi kedua posko di momen lebaran, bertujuan, agar pemudik yang terindikasi positif virus covid-19 dapat terdeteksi sebelum masuk ke Kabupaten Lebak.

“Saya ingatkan untuk warga Lebak yang berada di luar daerah, agar senantiasa tidak mudik ke kampung halaman. Karena, jika pada saat dilakukan pemeriksaan di pos check point dan terindikasi positif virus covid-19, tentu akan diarahkan untuk tidak masuk ke Lebak,” ujar Kasat Lantas Polres Lebak di Pos Polisi Mandala, Selasa (27/4/2021).

Dijelaskannya, tujuan diaktivasinya kedua posko check point, karena menyusul penyebaran virus covid-19 ini belum berakhir. Sehingga, dengan dibukanya posko pemeriksaan kendaraan yang hilir mudik bisa terdeteksi di posko tersebut.

“Dalam pelaksanaan operasi di posko check point, kami melibatkan instansi, seperti Kementrian Perhubungan dan Dinas Perhubungan Lebak serta Dinas Kesehatan berikut sejumlah anggota Satlantas Polres Lebak,” ujarnya.

Dia berharap, semoga warga Lebak yang berada diluar daerah, untuk sementara tidak melakukan mudik di momen hari Idul Fitri Tahun 2021.

“Untuk Sanski tegas larangan mudik, memang belum ada peraturannya. Tapi, saya minta warga Lebak yang dimuat daerah tidak pulang kampung di momen Idul Fitri tahun ini,” tegasnya. (duk).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed