Ramadhan Hari Ke 7 Ngapain Aja? Di Bulan Ramadhan Warga Menjajakan Jualan di Ruas Jalan Arif Rahman Hakim 

JUARAMEDIA.COM – Marhaban ya Ramadhan berarti selamat datang Ramadhan, merupakan bulan yang di mulyakan Allah SWT, bulan yang penuh barokah dan ampunan.

“Di bulan Ramadhan tersirat budaya orang jaman tempo dulu dengan ngabuburit dan budaya ini menjadi warisan bagi umat muslim di Indonesia,” ujar Nur’aeni.

Dengan adanya tradisi ngabuburit tentu sebagian masyarakat menjadikan peluang untuk usaha, dengan menjajakan jualan menjelang berbuka puasa ,maka tak heran jika di sepanjang jalan Arif Rahman Hakim Kecamatan Cibadak,Kabupaten Lebak,Provinsi Banten warga menjajakan makanan untuk berbuka puasa.

Nur’aeni salah satu mahasiswa warga Desa Pasarkeong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak di bulan Ramadhan 1442 H untuk mengisi waktu libur di bulan puasa menjajakan makanan untuk berbuka puasa .

Ternyata berdagang itu merupakan sunah rosul lho, dalam perdagangan nya, Nabi Muhammad sangat terkenal amanah, dan jujur, juga sangat menjaga kehormatan diri sehingga beliau diberi gelar al-Amin (dapat di percaya).

“Inilah karakter yang patut kita teladani dalam dunia berdagang, agar perdaganagan kita berkah dunia dan akhirat. Profesi sebagai pedagang ditekuni Rasulullah Muhammad sampai beliau diangkat menjadi Nabi,” tandasnya. (Ujd/Sarip)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *