Rapat Tim Formatur, Pengurus PABPDSI Kabupaten Lebak Resmi Terbentuk

Rapat Tim Formatur, Pengurus PABPDSI Kabupaten Lebak Resmi Terbentuk

 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Rapat Tim Formatur Persatuan Anggota Badan Permusyawatan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Lebak Provinsi Banten, telah melaksanakan pembentukan kepengurusan bertempat di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lebak, Minggu 18 April 2021.

Acara tersebut di hadiri oleh seluruh BPD dari perwakilan masing-masing kecamatan se – Kabupaten Lebak serta diketahui bahwa sebagai panitia Formatur PABPDSI Kabupaten Lebak diantaranya Ketua Saepuloh, Sekretaris Yogi Apsa, Anggota Cidi Rosyadi, Amirulloh dan Syahrosi.

Dengan hasil musyawarah mupakat maka Pengurus PABPDSI kabupaten Lebak telah terbentuk dengan cara aklamasi yaitu sebagai ketua umum PABPDSI Kabupaten Lebak Ketua Umum Saepuloh, Sekertaris Umum Yogi Apsa dan Bendahara Umum H.Sanen , serta Wakil ketua, Wakil Sekretaris, Wakil Bendahara dan Biro – biro.

Saepuloh Ketua Umum terpilih PABPDSI Kabupaten Lebak mengungkapkan, bahwa PABPDSI di didirikan dengan tujuan menghimpun anggota BPD se- Kabupaten Lebak agar mampu bekerjasama guna meningkatkan kinerja peran dan fungsi.

“Juga PABPDSI bersifat independent yang berorientasi pada kepentingan anggota BPD se Kabupaten Lebak ,” ujar Saepuloh.

Lanjutnya,selain itu bahwa PABPDSI memiliki fungsi (1) Sarana belajar bersama , komunikasi, koordinasi, mediasi, advokasi, dan perjuangan bagi anggota BPD se- Kabupaten Lebak dan (2) Mitra pemerintah dan stakeholder strategis lainya ,” Imbuhnya.

Tugas pokok PABPDSI adalah (1) Ikut menciptakan memelihara dan memantapkan stabilitas desa yang dinamis dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia ( 2) Menggerakkan, mendorong, mempersatukan kualitas dan kapasitas anggota BPD harkat derajat sebagai penyelenggara desa menuju desa yang bersih maju, harmonis dan mandiri ( 3) Melaksanakan program perjuangan organisasi dan menyalurkan aspirasi anggota sebagai perwujudan rasa tanggung jawab untuk berpartisipasi dalam pembangunan Desa,” jelasnya.

Sementara, Amirulloh Wakil ketua II terpilih dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada Kadis DPMD Kabupaten Lebak yang telah mempasilitasi tempat untuk di adakan kepengurusan PABPDSI Kabupaten Lebak, serta acara berjalan dengan lancar.

Diamini Sekertaris Umum terpilih Yogi Apsa ia juga menambahkan, dengan terbentuknya kepengurusan PABPDSI Kabupaten Lebak ini maka kedepanya akan menyusun kegiatan selanjutnya untuk PABPDSI Kabupaten Lebak.

“Dengan mengunjungi tiap wilayah Kecamatan se – Kabupaten Lebak serta mensosialisasikan bahwa kepengurusan PABPDSI Kabupaten Lebak sudah terbentuk,” pungkas Yogi Apsa. (De)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *