oleh

Perguruan Tinggi Latansa Mashiro Wisuda 495 Mahasiswa

Perguruan Tinggi Latansa Mashiro Wisuda 495 Mahasiswa

 

LEBAK – Sebanyak 495 Mahasiswa Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro diwisuda. Acara sidang senat terbuka Sarjana, Pasca Sarjana, Ahli Madya STIE STAI AKBID La Tansa Mashiro Akademik 2020-2021 tersebut dimulai sekitar jam 09.00 WIB di Hall La Tansa Mashiro, Jalan By Pass Sukarno Hatta Kampung Pasir Jati Kelurahan Cijoro Lebak,Kecamatan Rangkasbitung, Minggu (11/4/2021).

Dalam sidang senat terbuka Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro turut hadir Koordinator La Tansa Dr. H. Soleh ,MM, Ketua STAI A. Faisal Hadziq, S.Sos.I., M.M,Ketua STIE Dr Hj Zakiyya Tunnufus MM,Ketua STISIP Dr H Dini Arifian MM,Ketua Pospen Latansa 1 Cipanas KH Adrian Mafatihullah Karim MA serta para dosen dan pengurus perguruan tinggi La Tansa Mashiro.

Wajah-wajah sumringah sekaligus merasa bangga pun terlihat dari para wisudawan dan wisudawati yang tengah berbaris dan duduk rapi di dalam Hall La Tansa Mashiro.

Koordinator La Tansa Dr. H. Soleh Rosyad ,MM, H mengatakan, meskipun ada kendala Covid-19 ia berharap tetap tidak mengurangi kualitas mereka walaupun di akhir perjalanan hampir setahun.

“Tentunya, harapan kita sebagai kampus perguruan tinggi berbangga melahirkan generasi, harus mampu berkiprah sebagaimana amanat perguruan tinggi. Pokoknya namanya ilmu harus diamalkan tidak harus jadi PNS, apakah jadi pejabat atau tidak sesuai dengan perjalanan, kita juga punya misi bahwa tidak harus menjadi tapi harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan,” ungkapnya.

Asep Fahrulrozy Ketua panitia wisuda Latansa Mashiro menjelaskan, wisuda ini wisuda angkatan ke XVII Perguruan Tinggi Latansa Mashiro 2021, jumlah yang sudah ikut sidang total sebanyak 495 tapi yang ikut wisuda jumlahnya 482 orang mahasiswa.

“STIE Manajemen 175, Akuntansi 132, Managemen Bisnis 41. STAI nya PAI 69, PAUD 14, Ekonomi Syariah 22 yang sudah daftar, sama Kebidanan 29 dan S2 nyai sebanyak 41,” paparnya.

Adapun, kata Asep, yang tidak ikut karena mereka kebetulan ada halangan berbagai faktor. Mereka tidak bisa ikut wisuda tahun ini, dan mereka siap di wisuda tahun depan.

“Kita harapkan lulusan yang telah di wisuda itu bisa berkiprah di masyarakat, bermanfaat untuk umat dan ilmunya bisa diamalkan, sehingga lulusan itu punya peran di masyarakat sehingga bisa mengangkat perguruan tinggi ini lebih baik lagi,” pintanya.

Menurutnya, di Perguruan Tinggi Latansa Mashiro juga ada divisi enterpreneur, intinya melatih mereka supaya berlatih mandiri.

“Ketika keluar itu mereka tidak menjadi pegawai tapi merekrut pegawai, jadi mereka menciptakan lapangan pekerjaan,” tukasnya.

Sementara Wawan Ruswandi Mahasiswa yang mengikuti Wisuda Pasca Sarjana (S2) sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak merupakan Wisudawan yang menyandang gelar Cumlaude mengatakan, wisuda pasca sarjana ini merupakan sebuah kebanggaan bagi dirinya karena menuntut ilmu dimasa tuanya.

“Yang saya raih suatu kebanggaan di usia tidak muda lagi, dan tidak ada kata terlambat dalam menempuh ilmu pendidikan. Saya juga mengucapkan selamat pada semua wisudawan/i yang sukses dalam meraih gelarnya. (De/Bud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed