Studi Strategis Dalam Negeri, Lemhanas RI Kunjungi Pandeglang

Studi Strategis Dalam Negeri, Lemhanas RI Kunjungi Pandeglang

 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia mengunjungi Kabupaten Pandeglang dalam rangka program Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) angkatan LXII, Kamis (08/04/21).

Ketua Rombongan, Marsda TNI Arif Mustofa sekaligus tenaga ahli pengajar bidang sissmenas mengatakan, kunjungan ini untuk melaksanakan praktik lapangan berupa kunjungan studi strategis bagi para peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII tahun 2021. “Ini untuk meningkatkan kemampuan analisis terhadap berbagai permasalahan di daerah, sehingga peserta akan memperoleh data dan informasi yang obyektif sesuai dengan penugasannya diantaranya di Pandeglang,” ungkap Marsekal Arif.

Dikatakan Marsda TNI Arif, Kegiatan di luar kampus ini disiapkan bagi para peserta PPRA Lemhannas RI, untuk mempraktikkan seluruh teori dan wawasan menjadi suatu produk karya tulis ilmiah berbentuk esai, yang berisi kajian dan rekomendasi kebijakan terkait dinamika pembangunan nasional di daerah yang dikunjungi.

“Kami memandang ini perlu dilakukan dalam rangka penyiapan kader dan pemantapan pimpinan tingkat nasional yang senantiasa berpikir komprehensif, holistik, integritas, profesional, memiliki watak, moral dan etika kebangsaan, dan negarawan,” katanya.

Masih kata Marsda TNI Arif adapun peserta PPRA Lemhanar RI angkatam LXII sebanyak 20 orang, dikataka nya, 3 dari angkatan darat, 3 angkatan laut, 2 angkatan udara, 4 Kepolisian, 8 dari Kementerian lembaga dan ormas. “20 orang ini calon pimpinan nasional terpilih yang mengikuti pendidikan lemhanas,” ujarnya.

Sementara Pelaksana Harian Bupati Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan, dirinya berharap setelah kunjungan SSDN PPRA angkatan LXII dapat memberikan dampak yang positif bagi Kabupaten Pandeglang khususnya mendorong peningkatan pembangunan.

“Apa yang ada disini kami harap dapat mudah difahami, sehingga membantu bisa memberikan solusi untuk Pandeglang lebih baik,” katanya.

Hadir dalam acara ini Mayjen TNI Achmad Yuliarto Tenaga ahli pengajar bidang idiologi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pandeglang, Ketua DPRD Pandeglang TB Udi Juhdi, Wakil Ketua DPRD Pandeglang Fuhaira Amina, para Assisten Daerah, Kepala Badan dan Dinas. (Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *