Masyarakat Desak Perbaikan Jalan Karang Tanjung Nanggor-Paniis

 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG -bMasyarakat di wilayah Kabupaten Pandeglang, mendesak Pemerintah Pandeglang untuk segera perbaiki jalan rusak. Salah satunya jalan alternatif di wilayah Kecamatan Keroncong.

Ahmadi salah satu warga Keroncong mengatakan dirinya mengelukan Kondisikan Jalan yang rusak di beberapa titik yang berada di Kecamatan Keroncong. Seperti Nanggor-Paniis, menuju ke pusat Kantor Kecamatan Koroncong.

“Iya bener banyak jalan sepanjang arah menuju ke Kecamatan Koroncong kondisinya rusak yang dikeluhkan Warga,” katanya.

Sementara itu Camat Keroncong Hj. Tita Yuningsih ketika di Konfirmasi di Kantornya mengatakan, Pihaknya telah mengajukan usulan perbaikan jalan kepada Pemerintah Daerah Pandeglang. Berdasarkan hasil Musrembang Kecamatan mengaku telah mengusulkan kepada Pemerintah Daerah.

“Usulan itu mudah-mudahan bisa direalisasikan 2021 atau 2022 melalui Bantuan Keuangan (Banke), melalui Kabupaten, karena ini merupakan Jalan Alternatif untuk mengurai Kemacetan karena berbatasan Langsung dengan Kabupaten Serang dan Lebak,” harapnya.

Selain itu, Camat menjelaskan kondisi jalan di wilayahnya, kondisinya memang rusak dan juga sudah diuaulkan. Seperti dari arah Karang Tanjung sampai ke Nanggor Pakuluran.

“Insyallah untuk Nanggor Paniis, menuju Keroncong, kalau tidak salah sudah sampai tahap lelang tahun 2021, dan itu dari APBD sepanjang 2 KM,” ujarnya.

Sementara itu salah satu aktifis yang juga Ketua Badan Pemantau Pembangunan Provinsi Banten (BP3B), Apandi Jarkasih mengatakan berdasarkan hasil pemantauan di Lapangan, pihaknya banyak kondisi jalan di Pandeglang yang rusak, dan telah beberapa kali diusulkan Oleh beberapa Kecamatan Melalui Musrembang Kecamatan.

“Sebaiknya Kadis PUPR, turun langsung ke beberapa lokasi terkait usulan pembangunan jalan seperti di Kecamatan Keroncong tersebut. Supaya menjadi skala prioritas dan langsung disampaikan ke Bupati Pandeglang,” tandasnya, seraya menambahkan pihaknya akan terus konsisten mengawal proses pembangunan di Banten, khususnya yang berada di Kabupaten Pandeglang. (Den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed