Milad ke-7, Korcam Jarum Warunggunung Salurkan Masker dan Santuni Anak Yatim Piatu 

Caption : Secara simbolis, Pembina Ormas Jarum Korcam Warunggunung, Usman menyalurkan santunan kepada anak yatim-piatu di kediamannya, yakni di Kampung Selaraja Tengah, Desa Selaraja, Kecamatan Warunggunung. 

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Ormas Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Jarum) Koordinator Kecamatan (Korcam) Warunggunung, salurkan bantuan sosial kepada puluhan anak yatim di dalam rangkaian kegiatan syukuran milad ke-7. Bahkan, ormas yang dipimpin oleh Abah Nunung ini, membagikan masker terhadap warga yang tengah berbelanja di area Pasar Sampay.

“Sebenarnya rencanana lokasi syukuran milad ke- 7 Ormas Jarum ini akan digelar di Kecamatan Leuwidamar. Karena, pandemi covid-19 belum berakhir. Sehingga, kita laksanakan secara sederhana dan tidak mengumpulkan masa yang banyak,” kata Pembina Ormas Jarum Korcam Warunggunung, Usman di Kampung Selaraja Tengah, Desa Selaraja, Kecamatan Warunggunung, Minggu (7/3/2021).

Dijelaskan Usman, rangkaian kegiatan syukuran Milad ke-7 Ormas Jarum di Warunggunung ini, justru memperbanyak pada kegiatan bakti sosial atau baksos. Salah satunya, menyantuni 50 anak yatim-piatu berikut bingkisannya. Kemudian, membagikan masker di kawasan fasilitas umum atau keramaian.

“Ormas Jarum hadir dan siap mengabdi, terhadap masyarakat maupun negara. Karena kita memiliki tujuan untuk mengedepankan silaturahmi dan sinergitas dengan pihak manapun,” ungkapnya.

Rangkaian syukuran milad ke-7 ini tambah Usman, ada beberapa kegiatan lain diluar bakti sosial. Salah satu acara puncaknya, yakni menggelar mancing mania bersama pengurus berikut anggota Ormas Jarum.

“Mari kita bersinergi untuk menjaga wilayah yang kondusif, aman dan sejahtera,” tandasnya.

Ketua Korcam Jarum Warunggunung, Nurhadi mengaku jika syukuran milad ke-7 ini merupakan sebuah bentuk rasa syukur Ormas Jarum terhadap yang maha kuasa.

“Alhamdulillah pelaksanaan beberapa rangkaian kegiatan berjalan lancar dan kondusif,” ujarnya.

Sementara Camat Warunggunung, Apip mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Ormas Jarum dengan mengedepankan santunan dan membagikan masker.

“Rangkaian kegiatan syukuran Ormas Jarum berjalan dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan. Saya berharap semoga, sinergitas antara Jarum dengan Muspika di Kecamatan Warunggunung selalu tetap terjaga,” pungkasnya. (ding/jay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *