oleh

Qudwah Care Berikan Pelatihan Wirausaha 

Qudwah Care Berikan Pelatihan Wirausaha

 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Qudwah Care berikan pelatihan wirausaha membuat Martabak Manis Mas Kayat, bertempat di Pondok Pesantren Himmatul Ulya Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak, diikuti puluhan Pemuda Lebak.

Pelatihan ini bertujuan membangun kemandirian ekonomi keluarga. Masyarakat dibina agar produktif, sehingga bisa meningkatkan penghasilan keluarga.

“Ini merupakan aksi nyata dan kepedulian Qudwah Care terhadap calon pengusaha di Lebak’ Kata Lili Ramdhan Dirut Qudwah Care, Senin (1/03/2021).

Puluhan peserta hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka sangat antusias mengikuti proses pembuatan martabak manis.

“Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan. Banyak di antara mereka yang berkeinginan untuk memulai usaha” Ujarnya.

Selain program pemberdayaan UMKM, beberapa program Qudwah Care di bidang lainnya juga telah disiapkan untuk masyarakat.

Qudwahcare akan terus fokus terhadap pelatihan-pelatihan yang membangun dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Harapannya lebih masif turun ke masyarakat memberikan ilmu bermanfaat” Imbuhnya.

Sementara Haerudin Ketua Tim Program Qudwah Care menambahkan, seluruh peserta terlibat langsung dalam proses pembuatan martabak manis. Mereka sangat aktif dan tak canggung berinteraksi dengan narasumber atau chef

“Ada sekitar dua puluh lima peserta yang hadir. Mereka ikut terlibat aktif praktek dari awal sampai akhir. Banyak juga yang ingin berwirausaha setelah mendapatkan ilmu ini” Terangnya.

Menurut Haeru, pelatihan membuat martabak ini merupakan program Qudwah Care, memberikan skill kepada calon pengusaha, yang memiliki keinginan membuka usaha,setelah mendapat keahlian dari kegiatan ini.

Selain pelatihan membuat martabak, lanjut haeru, peserta juga diajarkan hal-hal seputar wirausaha yang diperlukan, agar bisa bersaing dengan pelaku usaha lainnya.

“Kita juga mengajarkan strategi pemasaran, cara membuat produk yang higienis dan bagaimana menentukan harga jual, agar bisa bersaing di pasaran” Katanya. (Arya/JM)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed