TMMD Ke 110 Kodim Lebak Buka Akses Jalan Pedesaan Sepanjang 6 Km

TMMD Ke 110 Kodim Lebak Buka Akses Jalan Pedesaan Sepanjang 6 Km

 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Acara Pembukaan Pra TMMD TNI Kodim 0603 Lebak melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021 Kodim 0603/Lebak yang di laksanakan di Desa Gununganten dan Desa Jayasari Kecamatan Cimarga menerjunkan para prajurit Tentara Negara Indonesia (TNI) untuk membuka akses jalan dipelosok pedesaan di Kabupaten Lebak pada tahun 2021 ini.

Pelaksanaan TMMD itu akan mulai dilakukan pada bulan awal Maret 2021, dengan menargetkan pemukaan akses jalan sepanjang 6 Kilometer (Km) yang mengubungkan Desa Gunung Anten, dengan Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak.

Kasdim 0603 Lebak Mayor Inf M Jaini mengatakan, pelaksanaan Pra TMMD yang ke 110 itu sendiri dilakukan dengan tujuan untuk membuka akses jalan di perdesaan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

” Tujuan TMMD yaitu, TNI ingin berperan serta dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan TNI juga ingin membangun kerjasama, kekompakan dan manunggal dengan aparat pemerintahan maupun masyarakat,” kata Kasdim saat melakukan peninjauan Pra TMMD di Kampung Pasiripis, Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Sabtu (6/2/2021) kemarin.

Kasdim mengungkapkan, akses jalan diantara kedua Desa yang menjadi titik pelaksanaan TMMD ke 110 itu sendiri saat ini masih tertutupi oleh kawasan perkebunan dan persawahan milik warga sekitar. Sehingga, akses jalan tersebut hanya bisa dilewati oleh jalan setapak, tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun empat.

Dikatakannya, pada TMMD ini, Kodim Lebak akan membuka akses jalan dengan menembus perkebunan tanah merah, dan persawahan tersebut, guna memberikan akses jalan yang layak, dengan harapan akses jalan tersebut dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan dipermudahnya masyarakat sekitar dalam mengangkut hasil buminya.

“Apabila jalan ini sudah dibangun, maka kebutuhan akses transportasi warga di Desa akan terpenuhi, bahkan masyarakat lainnya pun akan lebih mudah untuk ke luar masuk lahan pertaniannya,” ujarnya.

Selain membuka akses jalan, pada TMMD itu juga, Kodim Lebak turut bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lebak untuk melakukan pemberdayaan masyarakat sekitar.

“Tentunya dalam TMMD ini kami bersama dengan Pemda Lebak juga melakukan berbagai pemberdayaan masyarakat seperti Rehab rumah penyuluhan kesehatan dan pendidikan masyarakat sekitar,” pungkasnya.(De/JM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *