oleh

Bupati Irna: Kaderisasi GMNI Pandeglang Harus Mampu Cetak Generasi Inovatif

Bupati Irna: Kaderisasi GMNI Pandeglang Harus Mampu Cetak Generasi Inovatif

 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Untuk mencetak pemimpin yang mampu membawa perubahan bagi bangsa dan negara, dibutuhkan generasi yang inovatif dan produktif, agar keberhasilan pembangunan dapat terwujud dengan baik. Hal itu disampaikan Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat menghadiri Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pandeglang bertempat di SMK Baitul Hamdi Menes, Senin (22/02/21).

Lebih lanjut Irna mengatakan, GMNI Pandeglang harus menjadi agen perubahan dalam segala hal, apalagi di era digital saat ini tantangan untuk generasi ke depan sangat besar, jadi harus berani mengambil peran dan tanggung jawab dalam merencanakan grand desain yang bagus, apabila rencana itu berdampak pada kemaslahatan rakyat banyak, lakukan, walaupun harus mengambil resiko,“ ujar Irna.

Dikatakan Irna, bahwa ideologi marhaenisme tentu sebagai karakter perjuangan bangsa, yang identik dengan keimanan dengan akhlak yang baik, maka harus dibangun karakter seperti itu, agar lahir generasi yang mampu membawa perubahan dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Pandeglang.

“Teriakan dan masukan GMNI Pandeglang yang disampaikan kepada Pemerintah dijadikan motivasi dan evaluasi bagi kami, program pemerintah yang tidak lurus, maka tanggung jawab kalian lah untuk meluruskan agar berbagai program pembangunan lebih baik kedepannya,” kata Irna.

Sementara itu, Ketua Umum GMNI Pandeglang, Tb.Muhammad Afandi mengatakan tujuan diselenggarakannya Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pandeglang adalah untuk merubah pola pikir para kader untuk lebih mempuni lagi, apalagi saat ini dalam situasi perkembangan zaman yang berkembang pesat, tentu saja tantangan ke depan lebih berat, maka dari itu dibutuhkan anggota GMNI yang memiliki kemampuan dalam segala bidang.

“Kita sebagai generasi bangsa dengan landasan ideologi marhaenisme tentu harus bisa melewati tantangan perkembangan zaman, agar mampu membawa resolusi dalam memantapkan ideologi marhaenisme sebagai karakter perjuangan bangsa ditengah krisis sosial dalam menghadapi transformasi ekonomi global,“ bebernya.

Kegiatan KTD Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pandeglang periode 2020 – 2021 mengambil tema Resolusi Ideologi Marhaenisme dalam menjawab tantangan zaman yang diikuti oleh Ketua dan para anggota GMNI se-Banten. (dan/JM)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed