Hindari Kerumunan, Pembagian BST Kemensos di Desa Mekarsari Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Hindari Kerumunan, Pembagian BST Kemensos di Desa Mekarsari Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Pembagian BST Kemensos Tahap 11 di Desa Mekarsari Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak Banten, pada Kamis (18/2/2021) dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Jumlah KPM sejumlah 729 orang untuk melakukan pengambilan dibatasi melalui antrian pada garis penyekatan yang telah disiapkan pihak pemdes setempat dengan penjagaan ketat Satgas Covid-19 Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas.

Mereka KPM sebelum mengantri terlebih dahulu diharuskan tim satgas Covid-19 Desa Mekarsari mencuci tangan pakai sabun pada wastafel yang telah disediakan, memakai masker dan diberi masker bagi KPM yang kedapatan tak memakai masker.

Selain itu, tim satgas juga gencar Wawar pada KPM dalam antrian tersebut untuk menjaga jarak.

Pembatasan dengan mengantri ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Kaur Ekbang sekaligus Tim Satgas Covid-19 Desa Mekarsari, Asmani mengatakan selama berlangsungnya antrian dalam pembagian BST ini diterapkan protokol kesehatan yang ketat kepada KPM.

“Ini dilakukan untuk menghindari kerumunan terutama bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang belum berakhir ini,” ujarnya.

Asmani berharap, pandemi Covid-19 ini segera selesai.

“Yang paling penting pandemi ini cepat selesai, segera berakhir,” pintanya.

Umbeh, salah seorang penerima BST mengatakan, ia mengaku tidak keberatan diterapkannya protokol kesehatan ketat oleh pihak desa melalui Satgas Covid-19.

“Ini sangat bagus diterapkan secara ketat, kita faham. Ini untuk tidak terjadinya kerumunan juga dengan memakai masker dan jaga jarak, guna cegah penyebaran Covid-19. Mari kita berdoa agar Covid-19 segera berakhir,” katanya.

Sementara itu, Babinsa Desa Mekarsari Serma Arh Hasto Shinarto mengucapkan terimakasih kepada warga penerima BST Kemensos tersebut yang telah disiplin mengikuti protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

“Saya ucapkan terimakasih, semoga hal ini dapat diterapkan dimana saja dimasa Pandemi Covid-19 ini,” tuturnya singkat.

Sekedar informasi, pembagian BST Kemensos Tahap 11 kepada 729 KPM di Desa Mekarsari yang diserahkan oleh pihak Kantor Pos Rangkasbitung ini berlangsung dari pukul 09.00-12.00 WIB berjalan lancar. (bud/JM)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *