Puluhan Pejabat Fungsional Pemprov Banten Dilantik

Puluhan Pejabat Fungsional Pemprov Banten Dilantik

 

JUARAMEDIA.COM SERANG – Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al Muktabar melantik 87 Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten di Gedung Sekretariat Daerah Provinsi Banten KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (4/2/2021).

Pelantikan yang berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 821.2/KEP.15 – BKD/2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dua (2) orang pejabat dilantik dan diambil sumpah secara langsung, yakni Bahrudin sebagai Pengawas Pemerintahan Madya dan Ayu Susianti sebagai Analis Kepegawaian Ahli Pratama. Sementara 85 pejabat lainnya mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah secara virtual.

Dalam sambutannya, Sekda Al Muktabar mengungkapkan bahwa pelantikan bertujuan untuk terus membangun Provinsi Banten yang pada akhirnya membangun Indonesia.

“Perlu kita ingatkan bersama, terkait dengan sumpah, bahwa itu menjadi pertanggungjawaban kita di dunia dan di akhirat. Sumpah harus kita junjung tinggi. Dalam sumpah juga terkandung ibadah sebagai aparatur negara,” ungkapnya.

Dijelaskan Sekda Al Muktabar, dalam merit sistem, ada ketentuan semua jabatan harus diambil sumpah dan dilantik. Sumpah sebagai upaya pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar ada parameter yang terukur serta semua instrumen dilakukan dan dilaksanakan.

Ditambahkan, dalam merit sistem seorang ASN dapat beralih jabatan dari struktural ke fungsional atau sebaliknya untuk menjadi peta membangun karir dengan ukuran yang jelas.

Dengan parameter yang sangat terukur, lanjut Sekda Al Muktabar, pejabat fungsional dituntut untuk mengembangkan diri dengan instrument yang jelas dan bersungguh-sungguh. Dapat digunakan untuk kenaikan pangkat dalam dua (2) tahun jika memiliki cum (angka kredit) yang cukup.

“Kesempatan kenaikan pangkat sesuai dengan progres yang kita lakukan. Kita dapat menapaki karir semaksimal mungkin sehingga harus kita jaga dan kita rawat,” ungkapnya.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan keberkahan kepada kita semua,” pungkas Sekda Al Muktabar.

Turut hadir Kepala Badan Kepegawaian Daerah Komarudin dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Banten Septo Kalnadi. (bud/JM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *