LKPD 2020, Bupati Irna Berharap Bisa Kembali Predikat WTP

LKPD 2020, Bupati Irna Berharap Bisa Kembali Predikat WTP

 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengikuti acara entrymeeting melalui zoom meeting dengan Badan Pemriksa Keuangan Republik Indonesia (BPKRI) Perwakilan Banten, di Ruang Pintar, Senin (01/02/21).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Irna menyampaikan, pihaknya berharap Pandeglang bisa meraih opini WTP kembali pada LKPD tahun 2020. “Kami sedang menyusun kewajiban kami untuk membuat sebuah laporan yang sesuai dengan kewajaran, kami terus berupaya untuk menyajikan pelaporan yang lebih transparansi dan akubtabel,” ungkap Bupati Irna.

Irna juga mengatakan, jika Pandeglang akan menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) selambatnya pada akhir Februari. “Terimakasih BPK perwakilan Banten selalu membimbing kami, kami ingin mempertahankan prestasi dan catatannya tidak banyak serta dengan kepatuhan dan SPI semakin sedikit,” katanya.

Sementara Kepala BPKRI Perwakilan Banten, Arman Syifa pada saat zoom meeting menyampaikan, pemeriksaan LKPD tahun 2020 akan dimulai sejak tanggal 1 Februari – 2 Maret. “Kami turunkan tiga tim, satu ke Pandeglang, dua lainnya ke Kabupaten Serang dan Kota Tanggerang, dalam pemeriksaannya kami menyesuaikan dengan kondisi dan tetap mamatuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Ia juga juga mengatakan, tujuan pemeriksaan yang dilakukan tiap tahun ini diantaranya untuk menilai atau memantau apakan pelaporan keuangan yang dilakukan Pemerintah Daerah sudah sesuai kewajaran yang telah ditentukan dalam aturan. “Pihak Pemdapun punya hak untuk memberikan keyakinan jika pelaporan yang disajikan ini sudah sesuai,” ujarnya, seraya menambahkan kepala BPKD segera menyelesaikan laporan, inspektur segera lakukan review dan selanjutnya laporan akan kami terima selambatnya akhir Maret mendatang.

Entry meeting melalui zoom meeting ini diikuti oleh tiga Kabupaten yaitu Pandeglang, Lebak dan Kota Tanggerang. Hadir juga mendampingi Bupati Pandeglang, Sekda Pandeglang Pery Hasanudin, Asda Pemerintahan Ramadani, Asda Administrasi Setda Kurnia Satriawan, Kepala BPKD Iskandar. (dni/JM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *