PT APA Serap Beras Petani Lebak 300 Ton

Manager PT Aam Prima Artha Rafli Aulani

 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – PT Aam Prima Artha menyerap beras petani Kabupaten Lebak, Banten 300 ton dengan perguliran keuangan mencapai Rp 2-3 miliar, sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kami menyerap beras petani itu untuk program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang digulirkan Kementerian Sosial (Kemensos),” kata Manager PT Aam Prima Artha Rafli Aulani di Lebak, Sabtu (30/01/2021).

Penyerapan beras sebanyak 300 ton dengan pengguliran keuangan Rp2-3 miliar per bulan dipastikan mampu meningkatkan pendapatan ekonomi petani di daerah itu.

Kualitas beras yang ditampung itu jenis beras berkualitas sesuai aturan dari Kemensos.

Penyerapan beras itu didatangkan dari petani lokal yang menjadikan lumbung pangan, seperti Kecamatan Malingping, Wanasalam, Leuwidamar, Sobang, Cirinten, Muncang dan Cipanas.

Selama ini, kata dia, sebelum didistribusikan kepada KPM, terlebih dahulu beras yang ada di gudang dilakukan penyortiran dan pengepakan.

Pengepakan beras itu agar distribusi sembako benar-benar beras berkualitas dan tidak merugikan masyarakat.

“Kami yakin penyerapan beras itu mampu meningkatkan pendapatan ekonomi petani,” katanya menjelaskan.

Masyarakat yang menerima program sembako itu beras 10 Kg, Ayam 1 ekor, Telur 15 butir, Buah 1 kg, Kacsng ijo 0,25 kg.

“Kami yakin program BPNT mampu memenuhi ketersedian pangan keluarga juga dapat meningkatkan gizi, vitamin dan protein masyarakat,” katanya menjelaskan.

Maman (55), seorang petani Malingping, Kabupaten Lebak mengaku bahwa dirinya sangat terbantu dengan penyerapan beras yang dilakukan PT APA karena bisa menggulirkan perekonomian masyarakat.

“Kami merasa lega PT APA kembali menyerap beras, sehingga petani bisa meraup keuntungan Rp25 juta/hektare,” katanya.

Yanti (35) warga Cempaka Warunggunung Kabupaten Lebak mengatakan dirinya merasa senang menerima bantuan program BPNT yang digulirkan Kemensos, sehingga bisa mencukupi kebutuhan bahan pokok selama dua pekan ke depan.

Pendistribusian bantuan sembako itu melalui PT APA dengan menerima beras sebanyak 10 kilogram juga daging ayam, kacang ijo, telur, dan pepaya.

“Kami cukup terbantu program BPNT itu hingga tiga anak dan suaminya terpenuhi kebutuhan pangan keluarga,” kata Yanti menjelaskan.

Sementara itu, Khoirunisa agen Cempaka berkah mengatakan selama ini pendistribusian bansos program Kemensos berjalan lancar dan tepat pendistribusian dari PT APA kepada KPM. (arya/JM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *