oleh

Warga Mekarjaya Ngadu ke DPRD Lebak, Begini Isi Laporannya

Warga Mekarjaya Ngadu ke DPRD Lebak, Begini Isi Laporannya

 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Sejumlah perwakilan warga masyarakat Desa Mekarjaya, Kecamatan Cimarga mendatangi Komisi IV DPRD Lebak, Selasa 26 Januari 2021. Tujuan mereka datan ke DPRD setempat, tidak lain adalah untuk melaporkan soal lahan pesawahan mereka yang tertimbun limbah sodetan situ Palayangan. Selain itu mereka juga mendesak pihak pengusaha untuk segera memenuhi dana konfensasi yang dijanjikan pihak pengusaha yang terkait disitu.

” Kami ingin pihak perusahaan berkomitmen dengan hasil musyawarah yang telah di sepakat, dimana setiap petani yang dirugikan akan diberikan konfensasi Rp 1 juta / perorang. Kenyataannya petani hanya diberikan Rp 500 ribu. Sekarang masyarakat tidak lagi berpedoman kepada hasil musyawarah, tapi mereka meminta konfensasinya dua kali panen ” Ujar Citra tokoh masyarakat Desa Mekarjaya, dihadapan anggota Komisi IV DPRD Lebak.

Perwakilan tokoh masyarakat Desa Mekarjaya yang datang ke DPRD di wakili oleh 8 orang, dan anggota komisi IV yang menerima perwakilan masyarakat tersebut yakni, Iyang, Bangbang dan Rohan.

Dampak dari galian pasir tersebut, sambung Citra sekitar 100 hektar.

” Kini kondisinya tidak bisa lagi ditanami, masyarakat atau petani jelas di rugikan. Karena lahan kami yang tadinya produktif, sekarang menjadi tidak produktif. Pokoknya kami, mau nya yang tadinya sawah, kembali ke sawah. Lahan kami ini diperkirakan sudah sekitar lima tahun tidak bisa di garap ” Tandas Citra.

Sementara itu Iyang ketua Komisi IV DPRD Lebak didampingi Bambang mengaku, pihaknya segera memusyawarahkan hasil pertemuan dengan perwakilan masyarakat Desa Mekarjaya tersebut.

” Dan secepatnya kami akan segera turun kelapangan ” Katanya. (Yaris)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed