Kementerian PUPR Segera Bangun Rumah Susun di Pandeglang

Kementerian PUPR Segera Bangun Rumah Susun di Pandeglang

 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) berencana segera membangun Rumah Susun (Rusun) di Kabupaten Pandeglang tepatnya di kawasan Tanjung Lesung Kecamatan Panimbang.

Rencana pembangunan rusun tersebut diketahui saat Kasatker SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Banten Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Ridwan Dibya Sodarta melakukan pertemuan dengan Sekretaris daerah Pery Hasanudin di Ruang Kerja Sekretaris daerah, Rabu (20/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kasatker SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Banten Ridwan Dibya Sodarta mengatakan rumah susun yang akan di bangun oleh Kementerian PUPR di Pandeglang lokasinya berada di Kawasan Tanjung lesung dengan luas tanah 4.587 meter persegi menelan anggaran 22 miliar.

“Pelaksanaan pembangunan rumah susun ini jika tidak ada kendala akan segera dikerjakan pada bulan maret mendatang dengan model kontruksi bangunan tiga lantai berjumlah 64 unit dan nantinya hunian rumah susun ini diperuntukan bagi para pekerja yang ada di kawasan tanjung lesung maupun masyarakat itu sendiri,” ucap Ridwan.

Lebih lanjut, Ia mengatakan rencana pembangunan rumah susun saat ini masih dalam proses persiapan secara administrasi baik itu proses perijinan, lelang dan lain sebagainya sedangkan untuk pembangunan kontruksinya kita laksanakan bulan maret sesuai dengan keingin pak Menteri PUPR.

“Kami meminta kerjasama dan dukungan dari Pemerintah daerah terkait rencana pembangunan rumah susun ini, agar kedepan proses pelaksanaan pembangunanya dapat terwujud dengan baik,“ terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pandeglang Asep Rahmat mengatakan pembangunan rumah susun ini sudah teranggarkan dan tercantum dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2021 dan sudah siap dilelang, hanya saja rencana pembangunan rumah susun ini kendalanya adalah tanah hibah dari PT. BWJ kepada Pemkab Pandeglang yang belum diselesaikan dan saat ini sedang diproses.

“Apabila permaslahan tanah hibah ini sudah selesai insallah siap dilelangkan,” kata Asep.

Ia menambahkan menurut rencana pembangunan rumah susun di Kabupaten Pandeglang akan dibangun empat unit rumah susun, akan tetapi pihak Kementerian mencoba untuk membangun satu rumah susun dahulu, apabila dinilai berhasil akan kembali dibangun.

Sekretaris daerah Pery Hasanudin sangat mengapresiasi rencana pembangunan rumah susun yang digagas Kementerian PUPR,

“Pemerintah daerah sangat mendukung pembangunan rumah susun ini selama peruntukanya untuk kepentingan masyarakat, tentu saja saya berharap pembangunan rusun ini punya dampak positif bagi warga yaitu dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,“ katanya. (dni/JM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *