Wabup Tanto Terima Kunjungan Silaturahmi Gerkatin Pandeglang

Wabup Tanto Terima Kunjungan Silaturahmi Gerkatin Pandeglang

 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Wakil Bupati (Wabup) Pandeglang, Tanto Warsono Arban didampingi Assisten Administrasi Umum Kurnia Satriawan menerima kunjungan silaturahmi dari Gerakan Untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) Cabang Pandeglang, 5 orang anggota Gerkatin didampingi 2 (dua) orang penerjemah diterima Tanto diruang kerjanya, Senin (18/01/21).

Dalam kunjungannya tersebut, para Anggota Gerkatin menyampaikan latar belakang Gerakan nya yang disampaikan oleh Gabriel sebagai penerjemah dari Universitas Tirtayasa,

“Gerkatin adalah organisasi penyandang cacat tunarungu satu-satunya di Indonesia yang seluruhnya dikelola oleh penyandang cacat tunarungu, untuk Gerkatin Pusat di Jakarta sudah terbentuk sejak tanggal 23 Februari 1981. Sedangkan di Pandeglang baru terbentuk sekitar 2 tahun yang lalu.” jelasnya.

Lebih lanjut Gabriel pun mengungkapkan kondisi Gerkatin Pandeglang saat ini,

“Perlu pa wabup ketahui, saat ini anggota kami dipandeglang sebanyak 55 orang, dan sebagian dari kami belum memiliki pekerjaan karena kondisi kami seperti ini. Tapi alhamdulilah sebagian lagi telah bekerja,dengan skill yang kami miliki berupa keterampilan melukis dan memasak, tetapi banyak juga yang tidak memiliki skill.” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Gabriel, “Kami ingin agar pemerintah dapat memfasilitasi beberapa permasalahan kami. Yang pertama, tidak ada nya penerjemah di Pandeglang. Kedua, pemerintah dapat memfasilitasi pelatihan untuk meningkatkan skill para anggota. Ketiga, dapat memfasilitasi alat bantu pendengaran dan terakhir dapat membantu penempatan pekerjaan bagi para anggota kami.” ujarnya.

Menanggapi keinginan para anggota Gerkatin, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban berjanji akan berusaha mendorong agar beberapa permasalahan tersebut dapat diakomodir oleh pemda.

“Dengan adanya silaturahmi ini merupakan langkah awal kita untuk dapat saling mengenal dan berkomunikasi. Komunitas ini menjadi tugas pemerintah juga, besar harapan kami setelah pertemuan ini komunitas ini bisa kerja sama dengan pemerintah dalam segala hal, walupun dengan segala keterbatasan yang ada. Dari sisi skil manajemen mari kita bersama sama bekerjasama, kami ingin komunitas ini turut andil dalam segala bidang.” katanya.

Masih kata Tanto, pemerintah akan selalu hadir di seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang perbedaan dan kekurangan.

“Kita lihat skill nya dulu biar kita bantu permasalahan dalam bidang pekerjaan. Jangan sampai pesimis, harus ikhtiar, mungkin ada beberapa yang kesulitan, tp kalian harus optimis, dan pemerintah daerah akan membantu. Mudah-mudahan apa yang kalian harapkan dapat terwujud.” pungkasnya. (dni/JM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *