Bupati Irna Hari Ini Divaksin Bersama Pejabat Lainnya Di Banten

Bupati Irna Hari Ini Divaksin Bersama Pejabat Lainnya Di Banten

 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Setelah kemarin tanggal 13 Januari Presiden Ir Joko Widodo di iimunisasi dengan Vaksin Sinovac, hari ini seluruh Kepala Daerah di Banten dan forkopimda Banten diimunisasi secara bersamaan di Pendopo Kabupaten Tanggerang, Kamis (14/1/2021).

Sebelum dilakukan imunisasi vaksin covid 19, Bupati Pandeglang Irna Narulita melewati beberapa proses. Ada 4 tahapan yang harus dilewati, yaitu di meja pertama pendaftaran aplikasi Primary Care, meja dua scrining kesehatan, meja tiga proses penyuntikan vaksin (imunisasi), dan meja empat pencatatan dan observasi selama 30 menit.

Setelah lolos tahap satu dan dua akhirnya Bupati Pandeglang Irna Narulita bisa di imunisasi dengan vaksin sinovac. Saat ditanya bagaiman reaksi setelah disuntik vaksin, Bupati Irna mengungkapkan jika kondisinya baik – baik saja.
“Rasanya seperti biasa saat kita disuntik, kita tunggu 30 menit mudah- mudahan atas izin Allah.SWT tidak ada masalah apapun,” ungkap Bupati Irna

Menurut Irna, dirinya menilai imunisasi vaksin covid 19 ini cukup penting dalam kondisi pandemi saat ini. “Saya rasa, diri saya harus divaksin untuk keberlangsungan aktivitas kedepan ditengah pandemi,”ujarnya.

Irna juga menghimbau kepada para nakes yang akan diimunisasi untuk tahap selanjutnya tetap jaga kesehatan dan pola makan yang bergizi. “Kita ketahui bersama sudah banyak nakes yang terpapar covid 19, saya harap adanya vaksin ini jadi solusi terbaik untuk seluruh masyarakat pandeglang agar perekonimian tidak lumpuh,” pungkasnya.

Setelah mendapatkan observasi selama 30 menit oleh dokter ahli, Irna mengatakan jika pasca penyuntikan vaksin menurut dokter hanya pegal dan memar. “Saya tanya langsung kepada dokternya, dan alhamdulillah hingga saat ini tidak ada reaksi apapun,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani mengatakan, penyuntikan vaksin ini akan dilakukan sebanyak dua kali agar mendapatkan kekebalan maksimal.

“Hari ini ibu Bupati akan mendapatkan kartu vaksin, nanti divaksin kembali setelah 14 hari kedepan insya Allah di Dinkes Pandeglang,” ujarnya. (dni/JM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *