Ormas Jarum Korcam Cibadak Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Ormas Jarum Korcam Cibadak Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak
 
JUARAMEDIA.COM LEBAK – Jalan R Denda Kusuma, tepatnya di Kampung Ilham Jaya Desa Cibadak Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, saat ini kondisinya rusak. Dengan kondisi rusaknya jalan tersebut mengundang simpati para pemerhati lingkungan di wilayah setempat untuk melakukan perbaikan.
Misalnya saja, seperti yang dilakukan oleh Koordinatot Kecamatan Organisasi Masyarakat Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Korcam Jarum)  Kecamatan Cibadak, mereka bahu membahu gotong royong melakukan aksi perbaikan jalan dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, pada Kamis (7/1/2021).
Ketua Korcam Jarum Cibadak, Achmad Syarif mengatakan, kegiatan perbaikan jalan itu adalah hanya untuk membantu pemerintah Kabupaten Lebak.
“Alhamdulillah, pihak Pemkab melalui dinas PUPR Lebak juga membantu kegiatan ini. Kita gotong royong, saling dukung antara pemerintah dan Ormas,”  ujar Achmad Syarif, kepada media, di lokasi kegiatan perbaikan jalan R Denda Kusuma.
Dijelaskannya, partisipasi masyarakat untuk turut memelihara jalan terutama di perdesaan merupakan hal yang juga penting. Sebab, kata Syarif, banyaknya ruas jalan dan wilayah Lebak yang luas membutuhkan partisipasi semua pihak.
“Kami sudah koordinasi lisan dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lebak, Pak Maman SP. Alhamdulillah beliau juga bantu material. Kita hanya menutup bagian jalan yang berlubang dan berpotensi membahayakan pengguna jalan saja,” terangnya.
Ditambahkan Syarif, peran organisasi masyarakat untuk membantu masyarakat dan pemerintah, maka hal wajar membantu memperbaiki jalan yang menjadi alternatif dari Rangkasbitung ke wilayah Kabupaten Serang tersebut.
Sontak pada kegiatan perbaikan jalan yang digagas oleh Korcam Jarum tersebut mendapat apresiasi dari beberapa pengguna jalan. Seperti diutarakan Saturi (53) warga setempat yang melintas menyampaikan terimakasih ada Ormas yang mau melakukan perbaikan jalan.
“Lobang-lobang dijalan  ini memang berbahaya, dan selalu tergenang air. Alhamdulillah ada Ormas yang mau perbaiki,” tuturnya singkat. (bud/JM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *