Sambut Tahun 2021, Desa Sangiangjaya Istighosah dan Dzikir Bersama

Sambut Tahun 2021, Desa Sangiangjaya Istighosah dan Dzikir Bersama

 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Dalam rangka refleksi akhir Tahun 2020 dan menyambut Tahun 2021, Pemerintahan Desa (Pemdes) Sangiangjaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten, mengadakan Istighosah dan Dzikir Bersama Ulama, Umaro dan Masyarakat Desa setempat, Kamis 31 Desember 2020.

Kepala Desa (Kades) Desa Sangiangjaya Usep Pahlaludin mengatakan, istighosah dan dzikir bersama ini, tujuannya untuk meminta agar Virus Corona Disease (Covid-19) segera musnah dimuka bumi ini, tentunya kegiatan ini menggunakan Protokol Kesehatan dengan ketat.

“Bagi kami warga desa Sangiangjaya ketika segala upaya sudah dilakukan secara dhohiriyah maka untuk menyempurnakannya melalui ikhtiar Bathin dengan Doa,” ujarnya.

Dijelaskan Usep, do’a menjadi kekuatan yang mampu menjawab semua keinginan dan harapan yang tidak mungkin menurut logika menjadi mungkin.

“Mari bersama kita lakukan upaya nyata untuk kita bersama saling bahu membahu melakukan ikhtiar agar kita semua bebas dari virus Covid-19 ini,” imbuhnya.

Disamping itu, lanjut Usep, pihaknya juga melakukan ikhtiar bersama untuk sama-sama berupaya bersama para kiayi di desa Sangiangjaya mengantisipasi gerakan Islam Radikal yang bertentangan dengan hukum dan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mari kita jaga Agama, Bangsa Dan Negara secara bersama-sama jangan terpengaruh dengan kepentingan siapapun yang bertujuan menghancurkan Negara dengan atas nama Agama manapun,” pungkasnya. (Jay/JM) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *