Jelang Pergantian Tahun Baru 2021, Bupati Irna Ingatkan Warga Jaga Prokes

Jelang Pergantian Tahun Baru 2021, Bupati Irna Ingatkan Warga Jaga Prokes

 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Dalam menghadapi liburan dalam menyambut tahun baru 1 Januari 2020, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid -19 dan meminimalisir pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menghadapi tahun baru tersebut. Bupati Pandeglang Irna Narulita bagi-bagi masker kepada masyarakat sekaligus melakukan monitoring tempat keramaian yang biasa dipadati warga menjelang malam pergantian tahun baru seperti di Alun-alun Menes.

“Tolong pakai masker yah, jangan berkerumun, jaga jarak, soalnya penyebaran covid-19 masih tinggi, Pemerintah sudah mengeluarkan surat edaran tentang melaksanakan protokol kesehatan dan larangan merayakan tahun baru, mendingan peringatan tahun baru kita di rumah saja sambil berzikir,” ungkap Bupati Irna kepada warga di Alun-alun Menes, Kamis (31/12/2020).

Lebih lanjut Irna mengatakan, bahwa Pemerintah daerah sudah mengeluarkan surat edaran tentang larangan penyelenggaraan perayaan tahun baru 2021.

“Dimana dalam surat edaran tersebut kami melarang warga untuk tidak melaksanakan kegiatan perayaan pergantian tahun didalam/atau diluar ruangan pada fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan, tidak melakukan pawai/konvoi kendaraan serta tidak diperkenankan membakar,menyalakan petasan, kembang api dan sejenisnya,“ ujar Irna

Irna mengatakan, bahwa surat edaran tersebut terbitkan semata-mata untuk kemaslahatan bersama dan sebagai salah satu ikhtiar dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 diwilayah Kabupaten Pandeglang.

”Kami terus berupaya serta menerapkan aturan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 menjelang pergantian tahun, karena jika tidak segera bertindak tegas, mungkin penyebaran covid-19 di Kabupaten Pandeglang semakin bertambah,“ kata Irna.

“Saya mengajak kepada masyarakat Pandeglang untuk menyambut dan memaknai pergantian tahun dalam suasana yang khidmat dan penuh rasa syukur kepada Allah SWT.” tuturnya, seraya menambahkan, masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan lain sebagainya, agar permaslahan covid 19 ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas kembali normal seperti sediakala. (dni/JM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *