oleh

Tak Bisa Dilalui Akibat Tertutup Longsoran, Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

Tak Bisa Dilalui Akibat Tertutup Longsoran, Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

 

JUARAMEDIA.COM LEBAK  – Warga Kampung Barengkok Desa Muncang Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak-Banten, pada Minggu (13/12/2020) bahu membahu bergotong royong memperbaiki dan membersihkan puing puing bekas longsoran yang tumpah ke jalan poros desa di Kampung setempat.

Ubaidilah, salah seorang warga Kampung setempat mengatakan, akibat curah hujan yang tinggi, jalan poros desa tertutup longsoran tanah dan tidak bisa dilalui kendaraan.

“Mengingat pentingnya jalan, membuat warga melakukan gotong royong memulihkan jalan poros desa,” ujarnya, Minggu (13/12/2020).

Menurut Ubaidilah, putusnya jalan poros desa tersebut, otomatis melumpuhkan perekonomian masyarakat. Sebab, jalan desa tersebut merupakan akses satu-satunya masyarakat menuju ke jalan raya atau jalan kabupaten.

“Pagi ini kami bersama warga langsung melakukan gotong-royong memperbaiki jalan. Sebab, apabila tidak segera dibuatkan jalan darurat untuk pejalan kaki dan kendaraan roda dua otomatis perekonomian masyarakat akan lumpuh,” jelasnya.

Diharapkan Ubadilah, kepada pihak pemerintah baik kabupaten maupun pemerintahan desa, agar segera melakukan penanganan.

“Kalau dikerjakan secara manual atau secara gotong royong, maka kami rasa tidak akan efektif, karena longsorannya terlalu besar,” pasalnya.

Senada dikatakan oleh Jaenudin, salah seorang pengguna jalan yang sehari-hari kerap melintasi di jalan itu, agar jalan tersebut diperbaiki.

“Saya berharap ada penanganan perbaikan jalan, agar warga dapat beraktivitas secara normal lagi,” pintanya. (bud/JM) 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed