Bangun Jalan dan Jembatan, TA 2020 PUPR Lebak Alokasikan Dana Rp 57,48 Miliyar

Bangun Jalan dan Jembatan, TA 2020 PUPR Lebak Alokasikan Dana Rp 57,48 Miliyar

 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang (DPUPR) Kabupaten Lebak,Provinsi Banten ,pada tahun 2020 telah mengalokasikan anggaran peningkatan pembamgunan sebesar Rp 57,48 milyar.

Maman.SP Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang( PUPR ) Kabupaten Lebak mengatakan, dari jumlah total anggaran untuk peningkatan pembangunan sebesar 57,48 milyar dibagi dua kegiatan diantaranya untuk peningkatan pembangunan jalan dan jembatan.

” Ada sekitar 49,15 milyar yang dipergunakan untuk pembangunan peningkatan ruas jalan yang tersebar di 14 ruas jalan ,sementara 8,33 .milyar untuk pembangun peningkatan jembatan yang tersebar di empat ( 4 ) Kecamatan,”ujarnya.

Lebih lanjut Ia sampaikan dari 14 ruas jalan yang selesai tahap pelaksanaanya,yaitu ruas jalan di Kampung Cigingang, Pamantangbwaru- Cempaka, Cileles-Posko,Ciminyak-Sobang, Sukahujan Cigemblog, Rangkasbitung-Jambubol, Talaga-Pangasaman, Kadubitung-Bujak, Cirinten,Pasirkupa, Leuwijaksi dan Gunung Anten.

“Jadi total keseluruhan panjang jalan yang telah dilaksanakan sekitar 34,32 kilometer.” Katanya.

Sementara anggaran untuk pembangunan jembatan telah dialokasikan sekitar 8,33 milyar.diantaranya Jembatan Cidadap Kecamatan Wanasalam menghabiskan anggaran sekitar 871 juta.Jembatan Gantung permanen Kecamatan Cikulur sekitar 2,17 milyar,Jembatan Gantung permanen Kecamatan Bayah menghabiskan anggaran sekitar 3,59 milyar dan jembatan gantung permanen Kecamatan Cibeber menghabiskan anggaran sekitar 1,68 milyar

Progres pembangunan jalan dan jembatan sudah mencapai 100 persen, namun ada juga pekerjaan yang baru 80 persen.

Ia menargetkan pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Lebak akan rampung 100 persen pada akhir Desember 2020.

“ Saya berharap, kegiatan pembangunan jalan tidak terkendala oleh cuaca, sehingga bisa selesai tepat waktu,”harapnya.

“Kami juga berharap jalan dan jembatan yang telah dibangun dapat dipelihara dengan baik ,agar bisa bertahan lama,sehingga dapat membantu penghematan anggaran ”tambahnya.- (Advertorial)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *