DPD PKS Pandeglang Gelar Lomba Baca Kitab Kuning Untuk Para Santri

DPD PKS Pandeglang Gelar Lomba Baca Kitab Kuning Untuk Para Santri

 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG  –
Dalam rangka melaksanakan rangkaian Hari Santri Nasional 2020 serta menyambut Munas PKS ke-5, DPD PKS Kabupaten Pandeglang menggelar lomba baca kitab kuning yang diikuti oleh para santri dimasing-masing Ponpes yang ada di wilayah tersebut.

“Acara Lomba Baca Kitab Kuning yang kami gelar ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan PKS. Sebagai bentuk apresiasi PKS terhadap pondok pesantren dan para santri yang mengaji kitab kuning.” ungkap Tb.Asep Rafiudin Arief selaku Ketua DPD PKS Pandeglang kepada media, Minggu (29/11/20) usai membuka acara tersebut.

Menurut Tb Asep, bahwa Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Nasional 2020 ini babak penyisihannya dilaksanakan di DPD PKS Kabupaten Pandeglang kemudian pemenang akan di seleksi di propinsi dan selanjutnya akan di tandingkan kembali di tingkat pusat dengan hadiah utama berupa umroh.

“Kita berharap bahwa para santri yang mengikuti lomba hari ini bisa mewakili banten untuk berlomba ditingkat nasional, dan bisa membawa nama baik daerah Pandeglang sebagai Kota Santri.” katanya singkat.

Sementara Ketua Dewan Juri, KH.Ucu Syamsudin ditemani KH.Zaenusholihin dan Kiyai Iim pada kesempatan itu mengatakan, penilaian dalam lomba baca kitab kuning ini diantaranya yaitu dinilai dari segi bacaan dan penguasaan topik pembahasan.

“Kami selaku dewan juri menilai para peserta lomba ini dari berbagai aspek, mulai dari cara membaca kitab sampai dengan penguasaan topik yang sedang dibahas.” tutur para juri tersebut. (dni/JM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *