Fraksi PKS “Ngopi” Bareng OPD, Cari Solusi Kelangkaan Pupuk di Pandeglang

Fraksi PKS “Ngopi” Bareng OPD, Cari Solusi Kelangkaan Pupuk di Pandeglang

 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Dalam menjawab berbagai permasalahan para petani yang sulit mendapatkan pupuk bersubsidi dimasa panen saat ini. Fraksi PKS DPRD Kabupaten Pandelang menggelar Ngopi (Ngobrol, Ngaji dan Politik) bersama para pejabat OPD terkait melalui zoom meeting. Hal itu disampaikan Agus Sopian,SP selaku Ketua Fraksi PKS kepada media, Sabtu (28/11/20)

Menurut Agus, setiap ada permasalahan di masyarakat fraksinya selalu memprogramkan Ngopi itu untuk mencari solusi dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat, seperti soal kelangkaan pupuk bersubsidi tersebut.

“Kami jadwalkan zoom meeting Ngopi soal kelangkaan pupuk dengan menghadirkan kepala dinas pertanian provinsi dan kabupaten termasuk KTNA Kabupaten Pandeglang pada 1 Desember 2020 pukul 08.30 WIB. Untuk itu kami mengajak pada semua mengikuti zoom meeting itu.” tutur Agus asal Dapil 3 tersebut.

Dikatakannya, bahwa
pemerintah memberikan pupuk bersubsidi kepada para petani dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional. Penyaluran pupuk bersubsidi ini haruslah memenuhi enam prinsip utama yang sudah dicanangkan atau disebut 6T, yakni tepat jenis, tepat jumlah, tepat harga, tepat tempat, tepat waktu, dan tepat mutu.

“Agar bisa memenuhi prinsip 6T, Kementerian Pertanian (Kementan) terus kawal dan membenahi sistem pendistribusian pupuk subsidi. Diantaranya lewat e-RDKK dan penerapan kartu tani serta memperketat pengawasan,” harapnya. (dni/JM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *