DPRD Tagih Janji PT Wika Bangun Kantor Kecamatan Cibadak

Caption : Anggota DPRD Lebak Fraksi PDI Perjuangan, Enden Mahyudin

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Anggota DPRD Lebak Fraksi PDI Perjuangan, Enden Mahyudin mendesak kepada PT WIKA agar segera menepati janjinya untuk merealisasikan pembangunan kantor Kecamatan Cibadak. Sebab, kondisi gedung pelayanan masyarakat tersebut sangat memprihatinkan dan terlihat kumuh.

“Pasca pembebasan lahan Tol Serang – Panimbang (Serpan), hingga saat ini belum ada kejelasan, kapan gedung pengganti akan dibangun oleh pihak pengelola proyek tol, yakni PT Wika,” kata Enden saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18/11/2020).

Menurut Ketua Komisi l DPRD Lebak, PT WIKA harus segera membangun gedung pengganti (Kantor Kecamatan Cibadak-red). Karena kondisinya sudah terlihat memprihatinkan disertai adanya kebocoran di beberapa ruangan.

“Jangan menunggu kantor roboh,” ujarnya.

Enden menegaskan, DPRD Lebak tak akan segan memanggil pihak PT Wika bila tak kunjung ada kejelasan kapan akan dibangunkan Kantor Kecamatan Cibadak yang baru.

“Kita masih menunggu itikad baik mereka (PT Wika), kalau tak ada aksi dalam waktu dekat, kita akan panggil pihak Wika untuk tanya kejelasan kapan akan dibangun,” tegas Enden Mahyudin.

Politisi PDI Perjuangan ini menyatakan, langkah pemanggilan yang akan dilakukan pihaknya semata-mata demi membela agar kepentingan pemerintahan dan masyarakat tidak terhambat.

“Demi kepentingan layanan kepada masyarakat, kita tak akan segan panggil pihak Wika untuk ditanya, kenapa mereka lambat bangun gedung pengganti kecamatan. Karena kan sudah kesepakatan, lahan dan bangunan kecamatan itu ditukar guling, maka Wika harus cepat membangunkan penggantinya,” katanya.

Terpisah, Sekretaris Kecamatan Cibadak, Nevi Pahlevi membenarkan, kondisi Kantor Kecamatan rusak dibeberapa bagian. Namun pihaknya tidak bisa mengusulkan perbaikan gedung tersebut. Menyusul, lahan tersebut terkena dampak pembangunan jalan tol

“Paling kita perbaiki ketika ada kerusakan yang mendesak atau urgent. Misalnya, atap bocor,” kata Nevi.

Nevi berharap, agar gedung kantor kecamatan Cibadak yang baru segera dibangun, karena kondisi saat ini mengganggu pelayanan terhadap warga.

“Dengan kondisi yang tidak nyaman seperti ini, pelayanan masyarakat tetap harus berjalan dengan penuh kewaspadaan,” terangnya.

Pihak PT Wika Serang Panimbang sudah coba dimintai konfirmasinya terkait desakan agar pihak pengelola tol Serang Panimbang segera membangunkan gedung pengganti kantor kecamatan Cibadak. Pesan permintaan konfirmasi sudah disampaikan ke salah satu menejemen PT Wika Serang Panimbang, namun belum dijawaban,”pungkasnya.(de)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *