Polres Lebak Gelar Bakti Sosial dan pengobatan Gratis di Huntara Korban Longsor Lebakgedong

Caption : Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana tengah menyalurkan bantuan paket sembako kepada salah seorang penerima manfaat.

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Terhitung sebanyak 170 warga yang menetap di lokasi hunian sementara atau huntara, ditoleh (tengok) Kapolres Lebak, yakni AKBP Ade Mulyana. Kedatangan mantan Kapolsek Cileungsi pada giat “Jumat Berkah” ini, bertujuan untuk menyalurkan bantuan paket sembako terhadap warga yang dilanda bencana banjir bandang beberapa bulan lalu.

“Hari ini kita menyelenggarakan acara bakti sosial pada giat “Jumat Berkah” di Kampung Sigobang,Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong,” kata Kapolres Lebak, Ade Mulyana melalui siaran persnya yang diterima di Rangkasbitung, Jumat (13/11/2020).

Dijelaskan Pria yang memiliki hobi blusukan ini, giat bakti sosial penyaluran sembako pada pekan ini, tentu pihaknya menyasar warga yang terdampak bencana alam, seperti banjir bandang pada Bulan Januari awal Tahun 2020 lalu.

“Penyaluran paket sembako yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lebak dan Kodim 0603 Lebak ini, bertujuan untuk sedikit meringankan beban masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga meminta untuk kembali mengingatkan terhadap stake holder terkait bagaimana bencana banjir menghantui masyarakat.

“Karena itu, kita edukasi masyarakat tentang mitigasi bencana agar dapat meminimalisir dampak negatif,”tandasnya.

Sementara Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digagas Polres Lebak. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Lebak juga tengah concern membahas tentang lahan untuk hunian tetap.

“Kita tahu bahwa Lebakgedong khususnya Sigobang menjadi salah satu titik yang terdampak longsor. Bantuan dari Pak Kapolres ini tentunya akan amat berarti untuk mereka,” ujar Ade.

“Kami (Pemkab Lebak) juga meminta masyarakat untuk segera lapor ke RT/RW, Lurah atau camat jika logistik memang sudah habis. Jangan sampai kelaparan,”tambahnya.

Dalam acara tersebut juga diselenggarakan kegiatan pengobatan gratis. (bin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *