Yayasan MHI Tambah Wifi, Mudahkan Santri Belajar Daring

Yayasan Mulia Hati Insani Tambah Wifi, Mudahkan Santri Belajar Sistem Daring

 

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Yayasan Mulia Hati Insani (MHI) menyediakan fasilitas Wifi di beberapa titik dilingkungan Sekolah dan pondok pesantren untuk memudahkan santri belajar Secara daring.

Acep Mukti Kepala SMP/SMK MHI Warunggunung mengatakan pihak yayasan Mulia hati Insani menambah Wifi untuk memudahkan para santri belajar secara daring.

“Jadi, santri bisa belajar tanpa harus berkurumun, belajarnya bisa di mesjid, di majlis ta’lim, di kobong dan lingkungan sekolah,” ujar  Acep, Senin (9/11/2020).

Ia menjelaskan, jumlah 100 santri yang mondok di ponpes Nurul Yatama, siswa SMP maupun SMK MHI, fasilitas Wifi memudahkan para santri untuk belajar menerima materi dari guru.

“Santri disini rata-rata anak yatim dan dhuafa dari berbagai wilayah di kabupaten Lebak,” imbuhnya.

Menurutnya, tempat tinggal mereka (santri – red) sulit sinyal, mereka sudah diberikan kuota oleh pihak sekolah, kesulitan belajar secara daring akhirnya mereka kembali lagi ke ponpes.

“Disini mereka belajar pendidikan umum, pendidikan Agama dan keahlian dibidang pertanian dan perternakan,” terang Acep.

Sementara itu, Budi Santri sekaligus siswa SMK MHI asal Kecamatan Kalanganyar mengaku kesulitan belajar di kampung halamannya kerena terkendala sinyal, walaupun kuota sudah diberikan oleh sekolah.

“Akhirnya kembali lagi ke sekolah sambil mondok belajar mengaji di ponpes Nurul Yatama, dan mempermudah dalam belajar sistem daring,” katanya.(arya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *