Kerja TNI Buat Kapal Nelayan Babinsa Merah Putih

Kerja TNI Buat Kapal Nelayan Babinsa Merah Putih

 

PANDEGLANG, JUARAMEDIA.COM
Sesuai intruksi atau perintah Danrem 064 Maulana Yusuf dalam pelatihan pembuatan Kapal Feronsement yang diberinama Kapal Babinsa Merah Putih untuk membantu aktivitas para nelayan.

Dijelaskan Letkol Dedi Setiadi yang memimpin proses pembuatan Kapal Babinsa Merah Putih itu atau Ferrocement adalah kapal dengan konstruksi Beton berulang yang terbuat dari campuran semen, air, pasir dan pembesian jala berupa kawat ayam atau kawat jala, yang mempunyai sifat mudah dibentuk dan tentunya dengan biaya produksi yang lebih murah.

Dandim 0601 Pandeglang, Letkol Kav Dedi Setiadi menjelaskan, proses pembuatan Kapal Babinsa Merah Putih yang dibuat oleh jajaran TNI AD bersama kelompok nelayan yang berlokasi di Kampung Pagedongan, Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang – Banten, yang telah berhasil menyelesaikan 1 unit Kapal dengan ukuran panjang 10 meter dan lebar 3 meter dengan proses mudah dan murah.

“Kita juga berharap kegiatan seperti ini dapat ditindaklanjuti oleh seluruh instansi terkait dan para pelaku usaha lainnya dengan cara memberikan sebagian dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan tersebut, sehingga pembuatan kapal Babinsa merah-putih kedepannya semakin baik dan dapat hdiproduksi secara massal.” kata Dandim

Dalam waktu 21 hari pembuatan Kapal Babinsa Merah Putih itu selesai dan telah diuji coba penggunaannya. Dan telah dilounching oleh Pangdam 3 Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto tersebut. (dan/bud/JM)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *