Laz Harfa Launching Kantor Cabang di Lebak 

Grand Launching Laz Harfa berlangsung di kantor Laz Harfa yang baru di Kampung Lembur Sawah Desa Cijoro Pasir Kecamatan Rangkasbitung. Selasa (3/11/2020).

 

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (Laz Harfa) resmi membuka kantor baru di Lebak. Acara Grand Launching Laz Harfa berlangsung di kantor Laz Harfa yang baru di Kampung Lembur Sawah Desa Cijoro Pasir Kecamatan Rangkasbitung. Selasa (3/11/2020).

Acara peresmian diisi dengan pengguntingan pita oleh Indah Prihanande Direktur Utama Laz Harfa didampingi Kasie Pemberdayaan Zakat Kemenag Lebak, TNI Polri dan tamu undangan lainnya.

“Kantor cabang kami buka untuk mempermudah fungsi sosialisasi Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) serta Dana Sosial Kemanusiaan di Lebak,” kata Maman Suparman Kepala Cabang Laz Harfa Lebak.

Dijelaskannya, kehadiran Laz Harfa di Lebak ini membantu Pemda dalam menanggulangi kemiskinan dan kebencanaan.

“Mudah-mudahan kedepannya Laz Harfa semakin bermanfaat terutama masyarakat sekitar dan kabupaten Lebak,” harap Maman seraya berucap terimakasih kepada pihak terkait.

“Dan, kami ucapkan terimakasih kepada Dinas-dinas di kabupaten lebak dan aparat yang telah hadir dalam acara grand launcing Laz Harfa, dan kedepannya bisa bekerjasama dengan Laz Harfa,” imbuhnya.

Grand Launcing Laz Harfa, diisi dengan pemberian santunan anak yatim dan guru ngaji diserahkan langsung oleh tamu undangan.

Sementara itu, Direktur Utama Laz Harfa, Indah Prihanande mengatakan, untuk program yang akan dilaksanakan oleh Laz Harfa untuk penanganan di masa pandemi Covid-19.

“Tidak hanya sekedar pangan, tapi kami pendampingan kepada ekonomi mikro. Kami membentuk kelompok-kelompok usaha mikro di masyarakat dengan pendampingan berupa usaha,” terangnya.

Ia, menambahkan, kemudian program yang ada, baik itu di bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, juga yang lainnya di kebencanaan dan edukasi.

“Kemudian apa yang sedang kami usung hari ini adalah yang saat ini sedang kami bangun Rumah Qur’an Anak,” tandasnya.

Rumah Qur’an anak ini, jelas Indah,  adalah tempat untuk yatim, piatu dan dhuafa belajar Qur’an yang kemudian mereka juga dicetak menjadi entrepreneurship.

“Do’akan saja, karena kami sedang proses pembebasan lahan dan pembangunan kelas,” pungkas Indah.(arya/gil/JM) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *