Penghobi Pleci Mania Rumahan Pandeglang 

Burung Pleci (foto:dani/JM) 

 

PANDEGLANG, JUARAMEDIA.COM – Burung Pleci adalah salah satu jenis burung kicau yang marak di pelihara oleh para penikmat burung kicauan yang disebut dengan Pleci Mania.

Seperti halnya seorang Pecinta Burung dan Penikmat Burung pleci yang satu ini, dia adalah Baba Irgie, dia sudah 9 tahun menggemari memelihara burung pleci hingga saat ini.

“Perawatan untuk burung pleci harus rutin dan konsisten dalam memandikan burung, menjemur, membersihkan kandang, memberikan pakan atau pur juga air minum, extra fooding serta pemberian vitamin khusus pleci,” kata Baba Irgie, di Pandeglang, Kamis (29/10/2020).

Dijelaskannya, para pecinta burung umum nya sering ikut serta dalam perlombaan untuk mengetahui hasil dari rawatannya.

“Harapannya, semoga Pencinta burung khususnya di wilayah Pandeglang ataupun luar daerah Pandeglang semakin banyak peminatnya, dan semakin giat dalam pelestarian burung pleci di alam serta menambah silaturahmi kekeluargaan dari perkumpulan Pleci Mania (Komunitas Burung Pleci Mania),” ungkap Baba Irgie.

Ia mengatakan, dari berbagai jenis burung, memelihara burung ini hanya sebagai hobi rumahan saja dan sesekali di bawa untuk dilombakan. Beberapa burung peliharaan nya pun pernah ikut serta dan pernah merasakan juara.

Akhir kata, dalam memelihara burung pleci khususnya hanya sebagai hobi yang menyenangkan bukan untuk ambisi memenangkan kejuaraan.

“Burung sehat pasti akan senang berkicau. Semoga semakin banyak pecinta pelestarian Burung pleci maupun pelestarian peliharaan rumahan lainnya agar semakin bertambahnya kekeluargaan dan silaturahmi,” tutur Baba Irgie.(dani/bud/JM) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *