oleh

Warga Pertanyakan Pendistribusian Pupuk di Kecamatan Cigeulis

Warga Pertanyakan Pendistribusian Pupuk di Kecamatan Cigeulis

 

PANDEGLANG, JUARAMEDIA.COM – Warga mempertanyakan adanya pendistribusian pupuk bersekala besar yang diturunkan dari mobil kontainer di wilayah Cigeulis, Kabupaten Pandeglang dalam beberapa hari lalu.

“Iya kami melihat ada pembagian pupuk untuk petani hutan di Kecamatan Cigeulis yang diturunkan atau dibongkar di Jalur jalan raya Tanjung Lesung dalam jumlah besar dua hari ini. Saya belum tahu bantuan pupuk dari mana?” ungkap Uneh salah seorang tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Cigeulis, kepada media, Sabtu (17/10/20)

Menurut Uneh mantan anggota dewan ini, pupuk yang diturunkan dijalan raya itu dari informasi diperuntukan bagi masyarakat petani Kecamatan Cigeulis.

“Kemungkinan bantuan dari pemerintah jumlahnya mungkin ratusan ton disalurkan melalui Gapoktan Cigeulis.” katanya singkat.

Sementara Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, Nasir dan Kabid Sarpras Distan, Uun saat dikonfirmasi belum tahu sepesifik adanya pupuk yang didistribusikan di wilayah Kecamatan Cigeulis tersebut.

“Sepertinya itu bantuan dari pemerintah pusat, coba nanti tanyakan ke bidangnya takut salah.” ujar Sekdis singkat melalui telepon selulernya.

Sedangkan Kepala Bidang Ketahanan Pangan Distan Pandeglang, Iping mengatakan bahwa pihaknya belum menerima info dari pihak penyedia yang ditunjuk dari pusat itu.

“Saya belum ada info, tapi memang ada bantuan pupuk dari pemerintah pusat untuk para petani dibeberapa kecamatan, salah satunya untuk petani di Kecamatan Cigeulis untuk perluasan area tanam baru (PATB).” terang Ipin.

Dikatakannya, bantuan pupuk NPK itu untuk sekitar 4500 hektar lahan PATB yang usulannya dari Pemkab Pandeglang dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan.

“Jadi pupuk itu untuk padi gogo, dimana diharapkan tambahan perluasan lahan padi untuk peningkatan ketahanan pangan bagi masyarakat.” harapnya, seraya menambahkan lebih jelas nanti bisa dikonfirmasi setelah pihaknya mendapat info tersebut. (dni)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed