oleh

Rusak Berat, Gedung Kantor Korwil Cibadak Diperbaiki dari Hasil Rereongan

Rusak Berat, Gedung Kantor Korwil Cibadak Diperbaiki dari Hasil Rereongan

 

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Eks Gedung Kantor Kecamatan Cibadak yang dialih fungsikan menjadi Kantor UPT Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten kondisi fisik bangunan gedung tersebut sangat kurang layak untuk di tempati.

Suparja MPd Ketua Koordinatar Wilayah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak mengatakan, berkaitan dengan Kantor UPT yang kini ditempati oleh Koordinator Wilayah (Korwil) hal itu telah sesuai dengan nomenklatur adanya perubahan status dari UPT berubah menjadi Korwil sesuai perbup Nomor 40 tahun 2018 pasal 34.

“Sesuai dengan Perbup nomor 40  tahun 2018 pasal 34 dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas koorwil Dinas Pendidikan Kecamatan dapat menggunakan sarana dan prasarana beserta ASN nya,” ujar Suparja MPd, Sabtu (17/10/2020).

Ia mengaku, pada tanggal 20 September 2020 telah mendapat SK dari kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Lebak, yang isi surat tersebut memberikan kepercayaan untuk mengemban amanah menjadi ketua koorwil di Cibadak.

Namun, ia melihat kondisi bangunan gedung kantor yang sudah beberapa tahun tidak ada perbaikan terutama dibagian plafon atas kayunya sudah kelihatan rapuh dan khawatir internitnya jatuh meninpa para pekerja,

“Maka kami, pengawas dan staf rereongan patungan untuk memperbaiki kerusakannya tesebut,” kilahnya

Menurut Suparja, jika kerusakan bangunan gedung kantor tersebut tidak selekasnya di perbaiki, tentu dalam melaksanakan tugas pekerjaan akan terganggu karena dibayang bayangi jatuhnya plafon internit.

“Alhamdulillah beberapa ruangan kerja, sekarang sudah diperbaiki dan sudah bisa di tempati tinggal plafon atas internit belum ada perbaikan,” tugasnya, seraya menjelaskan lagi terkait perbaikan gedung kantor tersebut dananya diperoleh dari swadaya rereongan.

“Terus terang bahwa perbaikan rehabilitasi kantor, dananya dari swadaya rereongan teman dan hamba Allah SWT. Dan kami ucapkan terimakasih kepada teman teman kantor yang telah ikhlas menyumbangkan sebagian rizkinya maupun tenaga demi untuk perbaikan kantor tersebut,” pungkasnya.(ujd).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed