oleh

DPRD Lebak Optimis Banten Selatan Di Banjiri  Investor

Anggota DPRD Kabupaten Lebak Musa Weliansyah

 

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Anggota DPRD Kabupaten Lebak Musa Weliansyah optimistis Banten selatan ke depan dibanjiri investor melalui kebijakan Presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, karena kemudahan akses transportasi yang kini dibangun jalan tol Panimbang-Serang.

“Kami memprediksikan tahun 2021 Banten selatan menjadi kawasan industri dan menyerap lapangan pekerjaan hingga ribuan orang,” kata Musa Weliansyah saat menanggapi satu tahun kepemimpinan Presiden Jokowi dan wakilnya KH Ma’ruf Amin di Lebak, Selasa (13/10/2020).

Pemerintah Jokowi-KH Ma’ruf Amin yang dilantik pada Oktober 2019 patut diapresiasi, karena selama setahun kepemimpinan mereka banyak keberhasilan, terutama di bidang pembangunan infrastuktur, di antaranya realisasi pembangunan tol Panimbang-Serang.

Dimana pembangunan infrastuktur yang dilaksanakan itu guna mendukung pemerataan kesejahteraan, sehingga dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah setempat.

Figur pemimpin Jokowi-Ma’ruf juga lebih mengedepankan kepentingan masyarakat dibandingkan partai politik yang mengusungnya.

Pembangunan jalan tol tersebut dipastikan dilirik investor baik domistik maupun mancanegara, sehingga tingkat pendapatan ekonomi masyarakat cenderung meningkat yang pada akhirnya kemiskinan berkurang.

“Kehadiran jalan tol Panimbang-Serang akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat Banten selatan dan lebih maju dan bisa sejajar dengan Banten bagian utara, seperti Tangerang itu,” kata politisi PPP Lebak.

Menurut dia, dirinya sebagai wakil rakyat di daerah sangat bangga terhadap pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin, karena realisasi pembangunan tidak tebang pilih untuk pemerataan kesenjangan sosial di kalangan masyarakat.

Kemungkinan dua atau tiga tahun ke depan dipastikan Indonesia mengalami kemajuan pesat diberbagai sektor pembangunan, meski adanya pandemi COVID-19.

Saat ini, kata dia, pemerintahan Jokowi-Ma’ruf sangat serius dalam menuntaskan kemiskinan di tengah penyebaran COVID-19 dengan memberikan program kesejahteraan masyarakat melalui Bantuan Sosial Langsung (BST) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Selain itu juga bantuan Presiden untuk pelaku usaha micro kecil dan menengah (UMKM) serta bantuan subsidi bagi pekerja yang gajinya di bawah Rp5 juta/bulan.

Disamping itu juga Program Keluarga Harapan (PKH), program bantuan bahan pokok yang disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Kami menilai sosok Jokowi-Ma’ruf Amin pemimpin yang merakyat yang selalu mengutamakan kepentingan masyarakat,” katanya.(arya)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed