Bupati Irna Resmikan Tiga Puskesmas dan Serahkan 6 Unit Ambulance

Bupati Irna Resmikan Tiga Puskesmas dan Serahkan 6 Unit Ambulance

 

JUARAMEDIA PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita meresmikan tiga Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sekaligus dan memberikan 6 unit ambulan. Menurutnya, Peningkatan Sarana dan Prasarana ini untuk mendorong peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Dengan fasilitas yang memadai tentu masyarakat akan nyaman dilayani di Puskesmas, sehingga drajat kesehatan akan meningkat,” ungkap Bupati Irna saat peresmian Puskesmas yang dipusatkan di Puskesmas Cipeucang, Kamis (03/09/20).

Irna meyakini, jika sarana yang baik akan mempercepat dalam melakukan pelayanan.

“Jika fasilitas puskesmas memadai, masyarakat tidak perlu jauh – jauh jika ingin mendapatkan pelayanan kesehatan,” tandasnya.

Masih kata Irna, peningkatan drajat kesehatan merupakan kebutuhan dasar untuk peningkatan kualitas Sumberdaya Manusia (SDM). Oleh sebab itu, kata Irna Pemerintah Kabupaten Pandeglang dikepemimpinan Irna Tanto sudah banyak membangun Puskesmas yang representatif untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Puskesmas diseluruh Kecamatan sudah ada, tapi peningkatan sarana dan fasilitas itu terus kami lakukan agar masyarakat terlayani dengan baik,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, peresmian puskesmas sengaja dilakukan di Puskesmas Cipeucang karena ada tiga Puskesmas yang diresmikan yaitu Cipeucang, Bojong dan Cibitung.

“Tempatnya ditengah, sehingga dapat dijangkau dari Bojong dan Cibitung,” ujarnya.

Menurut Dewi, seharusnya Puskesmas ini diresmikan pada awal tahun, lantaran adanya pendemi covid 19 baru dapat diresmikan sekarang.

“Tapi pelayanan sudah berjalan walaupun baru sekarang diresmikan,” katanya

Dikatakan Dewi, selain peresmian puskesmas, pada kesempatan ini juga diagendakan penyerahan sebanyak 6 unit ambulan.

“Ambulan tersebut untuk Puskesmas Carita, Panimbang, Sumur, Picung dan dua unit untuk Puskesmas Angsana,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini Sekda Pandeglang Pery Hasanudin, Asda Pemerintahan Ramadani.(dni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *