Distan Pandeglang Gelar Bimtek Kelompok Tani

Distan Pandeglang Gelar Bimtek Kelompok Tani

 

JUARAMEDIA PANDEGLANG
Para kelompok tani di 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang hadir pada acara Bimtek Administrasi dan penandatanganan MoU dalam kegiatan Flood Managementin Selected River Bansis (FMSRB) Tahun 2020 yang di selenggarakan Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, di gedung PGRI Pandeglang, Selasa 1 September 2020 dihadiri sebanyak 39 kelompok tani penerima program tersebut.

“Program kegiatan FMSRB sempat tertunda karena pandemi covid-19 dan baru bulan September ini akan kita laksanakan di 8 kecamatan untuk 39 kelompok tani. Dalam upaya penanggulangan banjir yang ada di Kabupaten Pandeglang khususnya di wilayah Cadasari sampai Kaduhejo. Diharapkan program ini dapat memberikan dampak yang positif, dan kegiatan yang merupakan salah satu peningkatan ekonomi bagi masyarakat.” ungkap Uun Juandar,SP,MM, Kepala Bidang Sarana dan Parasana pada Dinas Pertanian Kab.Pandeglang kepada media, Selasa (01/09/20)

Uun juga mengatakan, kegiatan FSMRB ini semestinya dilaksanakan pada bulan Maret 2020 lalu, namun tertunda karena anggaran direcofoshing pada anggaran pencegahan dan penanganan Covid-19 dan baru saat ini pihaknya dapat melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya berharapan pelaksanaan program FSMRB berjalan dengan baik sesuai ketentuan yang ada. Dan kami juga berharap kegiatan dapat membawa dampak ekonomi bagi masyarakat petani.” harapnya, seraya menambahkan kegiatan itu sipatnya multies dan berkelanjutan.

Salah satu kelompok tani, Nanang Kusnadi dari Kelompok Tani Mandiri 2 Desa Karangsetra, Kecamatan Koroncong menyatakan telah mendapatka program kegiatan DAM Parit untuk mengairi pesawahan seluas 30 hektar di wilayah tersebut.(dni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *