Tjahjo Kumolo Resmikan Mal Pelayanan Publik Pandeglang Pertama di Banten

Tjahjo Kumolo Resmikan Mal Pelayanan Publik Pandeglang Pertama di Banten

 

JUARAMEDIA PANDEGLANG – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pandeglang. Menurutnya, peresmian MPP ini merupakan yang pertama di Provinsi Banten.

“Semoga dengan diresmikannya MPP ini akan merangsang daerah alinnya di Banten,” ungkap Menpan RB Tjahjo Kumolo saat meresmikan MPP Kabupaten Pandeglang , Senin (31/08/20).

Dikatakan Tjahjo Kumolo, mal pelayanan publik merupakan salah satu dari reformasi birokrasi yang dilakukan oleh pemerintah.

“Reformasi birokrasi sangat penting, arahan bapak Presiden pemerintah harus secepatnya berikan pelayanan masyarakat, dan mempercepat perizinan berbagai aspek,” katanya.

Tjahjo Kumolo juga menyampaikan, di Indonesia sudah ada 27 MPP yang diresmikan salah satunya Kabupaten Pandeglang.

“Saya kira dengan adanya MPP akan memberikan kenyamanan masyarakat dalam mengurus perizinan,” ujarnya, seraya menambahkan
bahwa dengan pelayanan perizinan, cepat pertumbuhan ekonomi akan meningkat dan dampaknya Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, mengatakan di MPP ada 23 counter, dan 223 layanan seperti KTP elektronik, Kartu Keluarga, E-tilang, rekomendasi teknis perizinan, perizinan, pendaftaran wajib pajak, pelayanan SKCK, SKTM, pengajuan pensiun, kartu pencari kerja, pendaftaran BPJS, info haji, layanan BPJS ketenagakerjaan, layanan bank, paspor, pembayaran pdam, pln dan lain lain -lain.

“MPP pandeglang diharapkan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, serta memperpendek proses birokrasi guna mewujudkan pelayanan publik yang cepat, mudah, murah, transparan dengan melibatkan instansi vertikal,” harapnya.

Disampaikan Irna, di MPP juga ada beberapa anjungan diantaranya anjungan mandiri kependudukan, anjungan layanan mandiri, air siap minum, serta anjungan survey kepuasan masyarakat.

“Berbagai layanan mpp didukung oleh sistem informasi seperti antrian android, website dasboard yang menginformasikan data secara realtime,” pungkasnya.(dni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *