Warga Kelurahan Rangkasbitung Barat Apresiasi Pembangunan Rumah Produksi dan Geleri UMKM 

Warga Kelurahan Rangkasbitung Barat Apresiasi Pembangunan Rumah Produksi dan Geleri UMKM 

 

JUARAMEDIA LEBAK – Warga Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak mengapresiasi Pemerintah Kelurahan setempat yang membangun Rumah Produksi Galeri UMKM di Kelurahan tersebut. Rumah Produksi dan Gelari UMKM ini bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Dinas Pariwisata dan Disperindag.

“Kami mengapreasi upaya pemerintah Kelurahan Rangkasbitung Barat yang saat ini tengah membangun gedung Rumah Produksi dan Galeri UMKM. Sebab hal ini bisa membangkitkan geliat para pengusaha UMKM yang ada di sini” Ujar Wawan koordinator BKM Kelurahan Rangkasbitung Barat di Rangkasbitung, Minggu (30/8/2020).

Pembangunan Rumah Produksi dan Galeri UMKM ini kata Wawan, dibiayai dari ABPN tahun 2020 dengan nilai anggaran sebesar Rp 995 juta. Produk unggulan UMKM warga Kelurahan Rangkasbitung Barat ini kata Wawan adalah Keipik Pisang dan akan di jadikan panganan untuk oleh oleh Lebak.

” Tentunya kami senang dan bangga, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Ibu Bupati yang telah menyediakan lahan untuk pembangunan gedung tersebut di Kampung Sentral Rt/Rw 02/11. Gedung tersebut di bangunan diatas lahan 600 meter persegi, namun luas bangunannya hanya 300 meter persegi ” Imbuh.

Tersedia rumah produksi dan Galeri UMKM ini, kata Wawan, disamping dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan kesejahteraan pengusaha UMKM, juga bisa menekan angka pengangguran, khususnya di wilayah kelurahan Rangkasbitung Barat ini.

“Bahkan untuk tenaga yang membangun gedung ini juga, kita menggunakan tenaga tenang yang berasal dari sini” Katanya.

Sementara itu Epi warga Kelurahan Rangkasbitung Barat mengatakan,dengan di bangunnya rumah produksi dan UMKM ini diharapkan akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

“Kami juga sebagai warga sangat bersyukur dengan adanya galei UMKM ini, semoga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat disini” katanya.. (ade)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *