ACT Banten Distribusikan Daging Kurban Untuk Mualaf Baduy dan Huntara di Lebak

ACT Banten Distribusikan Daging Kurban Untuk Mualaf Baduy dan Huntara di Lebak

 

JUARAMEDIA LEBAK – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten menyembelih 3 ekor sapi kurban di Kampung Nayagati Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak.

Dari penyembelihan 3 ekor sapi tersebut menjadi 300 paket daging qurban dan didistribusikan di pemukiman Mualaf Baduy dan Pemukiman hunian sementara atau Huntara di Kecamatan Sajira.

“Mualaf baduy menjadi skala prioritas tahun ini, sebagai penerima manfaat daging kurban. Berbagi dan menguat keimanan mualaf baduy, kami peduli, kami hadir di tengah mualaf baduy saudara kita seiman.,” kata Ais Komarudin Branch Manager ACT Banten Baduy kepada media, di Lebak, Senin (03/08/2020).

Menurutnya, selain mendistribusikan daging kurban di kampung Mualaf Baduy, ACT juga mendistribusikan di pemukiman Hunian Sementara warga Sukarame Kecamatan Sajira Kabupaten yang terdampak bencana banjir.

“Ratusan paket daging kurban, lanjutnya, diantarkan oleh tim relawan langsung mendatangi rumah-rumah warga penerima manfaat daging qurban,” ujarnya.

Jelas Ais, agar pendistribusian tersebut benar-benar tepat sasaran para calon penerima daging qurban sebelumnya telah disurvei dan didatangi langsung oleh para relawan.

“Cara ini cukup efektif dalam meminimalkan potensi kerumunan warga para penerima manfaat daging qurban, di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ahmad warga Kampung Mualaf Baduy merasa bahagia mendapatkan paket daging kurban dari lembaga ACT

“Lebaran tahun ini kami bisa merasakan nikmatnya daging kurban,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Sukarame Kecamatan Sajira, Asep Sahrudin mengatakan, ACT dari awal bencana sampai sekarang terus membersamai warga Sukarame untuk membantu.

“Sebanyak 66 kepala keluarga hunian sementara bisa menikmati daging kurban, disaat Covid 19,” katanya singkat. (arya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *