Isteri Mensos RI Salurkan Ribuan Paket Sembako di Serang, Ini Komentar Grace Kepada Warga

Isteri Mensos RI Salurkan Ribuan Paket Sembako di Serang, Ini Komentar Grace Kepada Warga

 

JUARAMEDIA SERANG – Isteri Menteri Sosial RI Juliari P Batubara, Grace Batubara menyalurkan bantuan sebanyak 1.123 paket sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) di Yayasan Pondok Pesantren Al-Hikmah Kampung Cimiung, Desa Pulo, Kecamatan Ciruas, Senin (27/07/2020).

Grace Batubara mengaku merasa bangga bisa beberapa kali berada ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Serang.

Dalam kesempatan itu pula, Grace mengapresiasi Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dalam upaya penangangan warga terdampak COVID-19.

“Saya mendengar dari para penggiat sosial yang berkomunikasi dengan saya, kalau Kabupaten Serang itu aman, karena mulai dari Bupati, Wakil Bupati sampai tingkat RT dan RW itu benar-benar mempunyai perhatian khusus kepada warganya dalam penanganan warga terdampak COVID-19,” kata Grace Batubara yang juga merupakan penasehat Dharma Wanita Pusat ini.

Menurutnya, baik Bupati dan Wakil Bupati Serang tanpa pamrih atau kepentingan pribadi atau kelompok dalam mengajukan data masyarakat sampai tingkat RT dan RW untuk mendapatkan bantuan.

Sehingga, terang Grace, masyarakat Kabupaten Serang menerima bantuan dari beberapa program Kemensos, baik PKH, bantuan non tunai dan lainnya.

“Kami, Kemensos datang kesini menyalurkan bantuan hanya sebagian saja,” ujarnya.

Untuk warga yang belum mendapatkan, tutur Grace, mudah-mudahan ini bisa meringankan beban masyarakat.

“Saya senang sekali secara pribadi, saya senang setiap datang ke Kabupaten Serang,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Serang, Pandji Tirtayasa mengaku terharu atas kehadiran isteri Menteri Sosial (Mensos), karena Kemensos di bawah Ari Jaluari P Batubara sangat peduli terhadap masyarakat Kabupaten Serang.

“Beliau sudah tiga kali, begitu juga istrinya datang ke Kabupaten Serang menyalurkan langsung bantuan kepada masyarakat,” tutur Pandji.

Pihaknya juga merasa bersyukur bahwa Bansos tunai dari Kemensos untuk Kabupaten Serang mendapatkan sebanyak 112 ribu kepala keluarga, dikalikan Rp600 ribu untuk setiap penerima. Kemudian bantuan sembako sebanyak 72 ribu paket, dan bantuan PKH 34 ribu KK.

“Untuk total sebanyak 210 ribu warga atau KK di Kabupaten Serang yang mendapatkan bantuan,” imbuhnya.

Mungkin yang terbesar, kata Pandji, untuk Kabupaten Serang, patut kita syukuri kecintaan Mensos.

“Saya sangat berterima kasih. Mudah-mudahan ini bukan yang terakhir, ini penghargaan dan penghormatan untuk warga Kabupaten Serang,” pungkasnya. (bud/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *