Sebelum Bansos Covid-19 APBD II Kabupaten Dibagikan, Kades Pasirkembang Pidato Dihadapan Ratusan KPM

Kades Pasirkembang, Akhmad saat Pidato Dihadapan Ratusan KPM di Halaman Aula Kantor Desa Pasirkembang, Kecamatan Maja, Lebak, Banten, Kamis (23/07/2020)

 

JUARAMEDIA LEBAK – Ditengah tengah pencairan Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 anggaran APBD II Kabupaten Lebak sebelum dibagikan terhadap 132 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Pasirkembang, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, Akhmad Kepala Desa (Kades) Desa setempat melakukan ramah tamah dan berpidato.

Dalam ramah tamah dan pidato dihadapan ratusan penerima manfaat tersebut ia menyampaikan tentang Pandemi Covid-19 yang begitu mewabah di negeri ini dan dalam rangka persiapan menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang harus dimaknai bersama.

“Atas nama pribadi dan selaku kepala desa saya mengajak warga masyarakat meski saat ini memasuki tatanan kehidupan baru atau New Normal, masyarakat dihimbau untuk tetap melaksanakan protokoler kesehatan cegah Covid-19, untuk kebaikan kita semua,” ucap Akhmad, di Halaman Aula Kantor Desa setempat, Kamis (23/02/2020).

Selain itu, kata dia, ditengah pandemi Covid-19 ini masyarakat harus bisa memaknai dengan kebaikan dan selalu berpikir positif.

“Maka dari itu, adanya Corona Covid-19, kita harus cuci tangan pakai sabun, memakai masker dan jaga jarak. Jadi kita harus memaknai protokol kesehatan itu, untuk kebaikan kita semua,” tandasnya.

Terakhir, disampaikan Kades Akhmad, terlebih saat ini sebentar lagi akan merayakan lebaran haji Idul Adha 1441 Hijriah atau perayaan Qurban yang memiliki makna begitu besar untuk dipetik hikmahnya.

“Sebentar lagi tanggal 31 Juli lebaran haji, Idul Adha menjadi salah satu moment dimana kita bisa meningkatkan ketakwaan terhadap Allah SWT. Dan tentunya semakin mengingat dan menjadikan motivasi atas hikmah yang ada dibalik peristiwa kurban itu sendiri,” pungkas Akhmad.

Pantauan dilapangan, dalam kegiatan pembagian bansos tersebut diterapkan protokoler kesehatan dengan menempatkan petugas Linmas mengatur antrian KPM dan mewajibkan, cuci tangan pakai sabun pada wastafel yang telah disediakan, memakai masker, jaga jarak atau physical distancing. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *