Gubernur WH Bangun Kesepahaman dengan Kapolda Banten Terkait Pengawasan dalam Pelonggaran PSBB

Gubernur WH Bangun Kesepahaman dengan Kapolda Banten Terkait Pengawasan dalam Pelonggaran PSBB

 

JUARAMEDIA SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengungkapkan, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Fiandar beserta jajarannya siap mengawal dan mengawasi pelonggaran sejumlah kegiatan pada PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di wilayah Tangerang.

“Kita membangun hubungan saling pengertian. Bagaimana kita menata dan mengatur kegiatan yang mengalami pelonggaran. Salah satunya ojek online,” ungkap Gubernur Banten di Markas Kepolisian Daerah Banten Jl Syech Nawawi Al Bantani No 76 Kelurahan Banjarsari, Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (14/7/2020) dalam press realease Nomor: 488/115-Kominfo/VII/2020.

“Tadi disepakati persyaratan-persyaratan yang secara teknis tidak akan melanggar protokol kesehatan,” tambah Gubernur Banten.

Ditambahkan, kegiatan apa saja yang mendapatkan pelonggaran, dibangun pemahaman dan rumusannya dengan Kapolda Banten, Dirlantas Polda Banten, dan Dinas Perhubungan Provinsi Banten.

Masih menurut Gubernur Banten, kepatuhan masyarakat Banten terhadap PSBB dan protokol kesehatan cukup baik. Hal itu dibuktikan dengan capaian Provinsi Banten yang saat ini sudah masuk Zona Kuning dari sebelumnya daerah Zona Merah.

“Ini menunjukkan satu indikasi bahwa masyarakat Banten sadar. Yang pakai masker di Zona Merah kemarin 96 persen. Jadi sudah terbangun kesadaran. Kita akan giat terus dari Zona Kuning menjadi Zona Hijau,” ungkapnya.

“Prestasi bagi masyarakat. Prestasi bagi tim kita (Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Banten, red),” tegas Gubernur Banten.

TNI/POLRI, lanjutnya, tanpa diminta sudah melaksanakan sendiri. Jajaran TNI/POLRI yang mengawasi cek point dan titik-titik lainnya setiap hari. Kegiatan masyarakat yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan, TNI/POLRI yang ada di tempat itu mengingatkan atau menegur.

“Ini yang tidak dimiliki oleh pemerintah daerah,” ungkap Gubernur Banten.

“Tanpa anggota TNI/ POLRI, kita tidak punya kekuatan. Maka kita kompromikan dulu bagaimana di lapangannya. Pak Kapolda siap mengawal. Para Kapolres siap mengawal dan mengawasi di di lapangan,” pungkasnya.

Koordinasi juga dihadiri oleh Sekda Al Muktabar, Kadishub Tri Nurtopo, Waka Polda Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny, Karo Ops Polda Banten, Dir Intelkam Polda Banten, Dir Lantas Polda Banten, Kabiddokes Polda Banten, serta Kabid Humas Polda Banten. (jm/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *