Selamatkan Generasi Emas, ACT Serahkan Sekolah Paud di Curugbitung 

Selamatkan Generasi Emas, ACT Serahkan Sekolah Paud di Curugbitung 

 

JUARAMEDIA LEBAK – Aksi Cepat Tanggap (ACT) serah terima bangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Cempaka yang telah selesai dibangun.

“Pembangunan gedung sekolah Paud Cempaka di Kampung Leuwisieun Desa Candi Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak, ACT peduli pendidikan usia dini, usia dini generasi emas ini penting kita selamatkan,” kata Ais Qomarudin Branch Manajer ACT Banten di Lebak, Minggu (12/07/2020).

Ia menuturkan, anak-anak usia dini, generasi emas bangsa Indonesia, kita selamatkan pendidikan mereka, kemarin tempat belajar mereka hancur oleh Banjir Bandang dan Tanah Longsor.

“Alhamdulilah ACT Banten bisa mewujudkan impian anak-anak, ACT bisa kembali membangun sekolah Paud Cempaka tempat mereka belajar dan bermain,” jelas Ais.

Sementara itu Wiwi ketua Himpaudi Kecamatan Curugbitung mengatakan, dengan selesainya pembangunan sekolah Paud Cempaka oleh lembaga Kemanusian ACT dan donatur titik terang pendidikan usia dini di kampung Leuwisieun Desa Candi Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak.

“Anak-anak bisa kembali belajar dan bermain dengan fasilitas gedung yang memadai,” ujarnya.

Untuk kedepannya, Wiwi mengajak Dewan guru untuk bersama-sama menjaga dan merawat sekolah terutama Kebersihan lingkungan sekolah.

“Dengan memiliki gedung baru, anak-anak kembali ceria, mereka bisa belajar layaknya anak-anak diluar sana,” imbuhnya.

Aisyah Kepala sekolah Paud Cempaka menambahkan, untuk sementara, data yang masuk sudah 24 anak usia dini yang mendaftar di sekolah Paud Cempaka.

“Antusias warga setempat cukup baik mendidik anak di usia dini,” katanya singkat.

Untuk diketahui, acara serah terima Bangunan Sekolah Paud Cempaka dihadiri Kepala Desa Candi, Ketua Himpaudi Kecamatan Curugbitung, Masyarakat Relawan Indonesia, Tokoh masyarakat serta calon siswa Paud Cempaka acara serah terima berlangsung Khidmat. (ary/bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *