Gempa 5,4 SR Terjadi di Lebak, Pusat Gempa Berada di 18 Km Barat Daya Lebak

Gempa 5,4 SR Terjadi di Lebak, Pusat Gempa Berada di 18 Km Barat Daya Lebak (Foto/istimewa) 

 

JUARAMEDIA LEBAK – Kabupaten Lebak, Banten, diguncang gempa Selasa (7/7/2020) siang pukul 11.44 WIB. Menurut hasil analisis BMKG gempa kali ini berkekuatan 5.4 SR dan tidak berpotensi Tsunami, wilayah pusat gempa berada di 18 Km Barat Daya Lebak – Banten.

Dampak dari guncangan terasa di sekitaran Rangkasbitung dan sekitarnya,bahkan beberapa warga yang sedang beraktifitas di dalam ruangan sempat berhamburan keluar untuk menjauh dan berkumpul diluar ruangan untuk menghindari bangunan roboh .

‘Tadi guncangan gempa sangat terasa, saya yang sedang beristirahat langsung pergi keluar rumah’ Ujar Deni Setiawan salah seorang warga Rangkasbitung.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak, Kaprawi terkait dengan gempa ini pihaknya mengaku masih menyisir ke berbagai wilayah dan mendata dampak gempa yang tidak berpotensi Tsunami ini.

‘Kami masih menyisir dampak dari gempa ini’ ujarnya.

Berdasarkan informasi Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) guncangan gempabumi terasa di wilayah Lebak III-IV MMI Cihara, Rangkasbitung, Bayah, Malingping, Pandeglang, Banjarsari, Cibeber dan Sukabumi III MMI (Guncangan terasa besar didalam rumah).
Dan untuk wilayah Jakarta, Depok, Bandung II-III MMI (Guncangan terasa ringan didalam rumah).

Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak bertanggungjawab. Menghindari bangunan yang rusak dan tetap siaga jika ada gempa susulan. (Agil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *