Harga Daging Ayam Terus Naik

Harga Daging Ayam Terus Naik

 

JUARAMEDIA LEBAK – Harga daging ayam di pasar sampay Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak merangkak naik dalam sepekan ini dikisaran Rp39 ribu per Kiloggram (Kg), hal ini dipicu lambatnya pasokan dari kandang ke tempat pemotongan atau mungkin juga faktor lain hingga menyebabkan harga daging ayam terus naik.

“Sebelumnya harga daging Ayam hanya Rp35 ribu per kg, dalam minggu ini mencapai Rp39 ribu,” kata Yosep pedagang daging ayam di pasar Sampay, kepada media di Lebak, Minggu (5/07/2020).

Ia mengatakan, banyak pelanggan tetap yang mengeluh, terutama rumah makan, warung tegal dan pedagang sayuran serta ibu-ibu, mereka keberatan dengan kenaik harga daging ayam tersebut.

Sementara itu yayah pemilik warung nasi asal Kecamatan Warunggunung menuturkan, kondisi kenaikan harga daging ayam tersebut dikeluhkan para pedagang.

“Saya rasa semua pedagang mengeluh, tetapi kita siasati penyajiannya ke konsumen harga tetap biar konsumen nggak kabur,” tukasnya.

Hal berbeda dikatakan Rahmat, pedagang sayuran keliling, ia merasa bingung menjual daging ayam karena pelanggan keberatan dengan harga daging ayam naik.

“Saya selalu menjual berbagai keperluan dapur, kurang lengkap kalau tidak ada daging ayam. Untuk sementara saya hanya membeli 2 kilo untuk melengkapi item lain, khawatir kalau beli banyak tidak laku,” katanya. (ary/bud)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *