Salurkan BLT DD Tahap I, Desa Curugbadak Terapkan SOP Kesehatan

Salurkan BLT DD Tahap I, Desa Curugbadak Terapkan SOP Kesehatan

 

JUARAMEDIA LEBAK – Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Curugbadak Kecamatan Maja menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I dengan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) Protokoler Kesehatan di tengah pandemi Covid-19, digelar di Kantor Desa setempat, Kamis (2/7/2020).

Dalam pencairan, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan mengambil haknya dihimbau untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak atau Physical Distancing serta mencuci tangan sebelum memasuki ruang antrian pencairan.

Bahkan, dalam proses penyaluaran bantuan tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari aparatur pemerintahan desa dan dibantu petugas Babinkamtibmas, Babinsa serta petugas dari Kecamatan setempat.

Kepala Desa (Kades) Curugbadak, Kecamatan Maja H. Agus Supandi S.Pdi. mengatakan, jumlah penerima manfaat BLT – DD sebanyak 106 KPM (Keluarga Penerima Manfaat-red).

“Masing-masing KPM menerima bantuan senilai Rp600 Ribu, dari alokasi Dana Desa (DD) dari jumlah total anggaran untuk tahap pertama sebesar Rp63.600 ribu,” ujarnya.

Dijelaskan Agus, bahwa BLT dari DD yang diterima oleh 106 Kepala Keluarga (KK) yang saat ini merupakan bantuan BLT – DD tahap I (Satu).

“Jumlah keselurahan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk 106 Kepala Keluarga (KK) total keseluruhanya sebesrar Rp190.800ribu dan penyaluranya dibagi tiga tahapan,” terangnya.

Pihaknya berharap, semoga adanya bantuan ini bisa meringankan beban warga yang ekonominya melemah akibat terdampak pandemi Covid-19.

”Saya meminta kepada KPM, agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harap Agus.

Sementara itu Amrah, salah seorang penerima manfaat, Kampung Cipining, Desa Curugbadak menuturkan, ia merasa bersyukur dan terimakasih kepada pemerintah desa setempat yang telah peduli terhadap masyarakat untuk memberikan bantuan BLT – DD yang sangat membantu bagi masyarakat untuk memenuhu kebutuhan sehari – hari ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Ya, saya mengucap Alhamdulilah dan bersyukur. Saya termasuk salah satu penerima bantuan BLT Dana Desa. Dan bantuan ini akan saya gunakan dengan baik untuk memenuhi kebtuhan sehari – hari,” ucapnya. (ali/bud)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *