oleh

Ratusan Siswa SMP Terpadu Al Qudwah di Lebak Gelar Pelepasan Secara Virtual, Ini Pesan Anis Baswedan 

Ratusan Siswa SMP Terpadu Al Qudwah di Lebak Gelar Pelepasan Secara Virtual, Ini Pesan Anis Baswedan 

 

JUARAMEDIA LEBAK – Sebanyak 158 Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Terpadu Alqudwah Kalanganyar Lebak menggelar Pelepasan secara Virtual di Aula Granada dengan tema “gapai cita dengan doa ikhlas dan kerja keras”.

Acara pelepasan Siswa-siswi SMP Terpadu Al Qudwah yang ke XIII menghadirkan tokoh Pendidikan Nasional sebagai narasumber Anis Baswedan Gubernur DKI Jakarta, H.Iti Oktavia Jayabaya Bupati Lebak, H. Sanuji Pentamarta dan Drs.H.Wawan Ruswandi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak.

“Ini pengalaman pertama secara pelepasan Virtual menjadi sejarah yang akan dikenang sepanjang masa oleh angkatan XIII SMPT Al Qudwah,” kata Siti Maryam, Kepala SMPT Al Qudwah Kalanganyar Lebak kepada media, di Lebak, Senin (29/06/2020).

Ia berharap, semoga pijakan dan bekal ilmu pengetahuan yang sudah diberikan menjadi penguatan tahapan selanjutnya.

“Dan kami ucapkan terima kasih kepada orangtua Siswa-siswi SMP Terpadu Al Qudwah atas kontribusinya kepada Alqudwah, mohon maaf jika ada pelayanan yang kurang maksimal,” ungkap Siti Maryam.

Sementara itu Anis Baswedan Gubernur DKI Jakarta dan mantan Menteri Pendidikan memberikan pencerahan kepada Siswa-siswi dan keluarga besar Al Qudwah dalam Telekonferensi mengatakan, selamat kepada semua yang hari ini menyelesaikan masa pembelajarannya di Alqudwah lebak Banten.

“Kami ingin menyampaikan pesan kepada semua, bahwa proses belajar tidak pernah berhenti,” ucapnya.

Dijelaskannya, sekolahnya memang bisa berganti tapi belajarnya terus menerus dan kita berharap para lulusan nanti terus bisa mencapainya bukan saja cita-cita, mimpi tapi bisa melampaui cita-cita dan mimpinya.

“Karena itu, saya berharap pada semua tuliskan rencana, tuliskan cita-cita lalu kerja keras dan doa ikhlas dan minta didoakan kepada orangtua sehingga in sya allah nanti akan melampaui cita-cita dan menjadi orang-orang, pribadi-pribadi yang bermanfaat bagi semuanya,” tutur Anis.

Ia berpesan, kepada seluruh keluarga Alqudwah teruslah menjadi tempat dimana pembelajaran menyenangkan menginspirasi berjalan terus.

“Kita tahu percis, bahwa sekolah yang disitu ekosistemnya sehat anaknya belajar dengan penuh keceriaan, ada tantangan tapi membahagiakan m,aka insya allah sekolahnya akan terus menjadi tempat mengesankan dan berbekas pada perjalanan anak-anak semua,” imbuhnya.

Terakhir, Anis Baswedan mengajak pada orang tua dorong anak untuk aktif, bukan hanya aktif di kelas, tapi aktif diluar kelas dua-duanya memberi bekal yang amat penting untuk perjalanan kedepan.

Sekda informasi, acara pelepasan Siswa-siswi SMP Terpadu Al Qudwah berjalan Khidmat dan mengedepankan standar protokoler kesehatan Covid 19. (arya/bud)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed