Guna Meningkatkan Pelayanan, PDAM Tirta Berkah Akan Merehab Pipa Cikoromoy

Caption : Direktur PDAM Tirta Berkah bersama jajarannya ketika rapat bersama Sekda Pandeglang membahas peningkatan pelayanan 

 

JUARAMEDIA PANDEGLANG – Guna meningkatkan pelayanan yang prima, PDAM Tirta Berkah, Pandeglang berencana merehabilitasi pipa Cikoromoy. Pasalnya, pipa air PDAM yang ada di Cikoromoy tersebut sudah termakan usia, sehingga sering mengalami kebocoran.

” Sudah selayaknya diganti, Insha Allah bulan Agustus 2020 ini kita sudah bisa eksen melakukan pergantian untuk pipa tersebut” Ujar Dirut PDAM Tirta Berkah Kabupaten Pandeglang, Ujang Sumawinata saat melakukan ekpose rencana rehabilitasi pipa saluran air cikoromoy bersama Konsultan dan Sekretaris daerah Pery Hasanudin, di Aula Kantor PDAM Tirta Berkah, Jumat (26/06/20).

Pipa transmisi yang harus di ganti itu, kata Ujang panjangnya sekitar sekitar 3.600 meter.

” Karena keterbatasan anggaran, untuk sementara yang akan diganti sekitar 800 meter dulu. Ya, mudah mudahan tahun depan bisa diganti secara menyeluruh” Imbuhnya.

Rehabilitasi pipa transmisi Cikoromoy ini, kata Ujang memang sudah di rencanakan sebelumnya, karena pipa saluran cikoromoy di nilai sudah tidak layak,

“Sedangkan saluran pipa tersebut bisa memenuhi kebutuhan air wilayah perkotaan seperti wilayah Pandeglang, Cimanuk, Karangtanjung dan Kaduhejo ” katanya.

Sementara itu Pery Hasanudin Sekda Pandeglang mengatakan, pipa transmisi Cikoromoy itu sudah harus di ganti, karena kondisinya yang sudah tidak memungkinkan,dan sering mengalami kebocoran, dan itu sangat merugikan masyarakat dan pihak PDAM,.

“Tentunya saya berharap semoga rencana PDAM untuk merehab pipa saluran Cikoromoy bisa terlaksana dengan baik, agar mutu pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan secara optimal, “ Katanya. (deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *