Sesuai Standar Protokoler Kesehatan Covid-19, Penyaluran BLT DD Desa Cibuah Berjalan Tertib

Sesuai Standar Protokoler Kesehatan Covid-19, Penyaluran BLT DD Desa Cibuah Berjalan Tertib

 

JUARAMEDIA LEBAK – Pemerintah Desa (Pemdes) Cibuah Kecamatan Warunggunung Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Sebanyak 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan masing-masing sebesar Rp600 ribu.

Pencairan BLT – DD di aula Kantor Desa Cibuah, berjalan tertib sesuai standar Protokoler kesehatan Covid-19, sebelum penerima manfaat memasuki aula kantor, mereka disambut petugas, penerimaan manfaat dipersilahkan untuk mencuci tangan di wastafel yang disediakan.

Selain penyaluran bantuan, pihak desa memberikan edukasi protokoler kesehatan.

Pemdes Cibuah mengajak warga menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona baru atau Covid-19.

“Kami berharap masyarakat memiliki kesadaran tinggi untuk menjalankan protokol kesehatan,” ujar Sekretaris Desa (Sekdes) Cibuah Rizki R Kusuma kepada media, di Lebak, Kamis (25/06/2020).

Menurutnya, pemerintah Desa Cibuah berkomitmen untuk pencegahan penularan pandemi COVID-19 sesuai aturan yang diberlakukan Pemerintah Kabupaten Lebak di antaranya menjalankan protokol kesehatan.

“Dimana protokol kesehatan itu semua masyarakat diwajibkan menggunakan masker, jaga jarak (physical distancing) dan rajin mencuci tangan dengan sabun,” imbuhnya.

Selain itu juga masyarakat dapat menghindari tempat-tempat keramaian dan tidak berkerumun untuk memutus mata rantai pandemi virus corona.

“Kami berharap bantuan dana BLT T-DD itu dapat dimanfaatkan oleh warga KPM untuk kesejahteraan mereka,” tukasnya.

Sementara itu M Iwan Arsiwan, Kasie Ekbang sos, mengapresiasi Pencairan dana BST BLT DD di kecamatan Warunggunung berjalan tertib dan lancar.

Pemerintah Kecamatan Warunggunung minta warga KPM saat mengambil dana BLT-DD melaksanakan protokol kesehatan dengan tidak berkerumun dan menggunakan masker.

“Kami banyak berterima kasih kepada aparat TNI dan Polri yang telah membantu pencairan dana BLT-DD dan BST berjalan lancar. Semua KPM juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata Iwan saat meninjau pencairan dana BST yang disalurkan dikantor Desa setempat.

Nurhasan (63) salah seorang penerima manfaat warga Desa Cibuah mengaku senang menerima dana BLT-DD. Dana sebesar Rp600 ribu itu akan ia gunakan untuk kebutuhan keluarga dan cukup hingga dua pekan ke depan. (ary)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *