Jelang Hut Bhayangkara Ke-74, Polsek Pandeglang Gelar Baksos di Lokasi Obyek Wisata Religie

Caption : Kapolsek Kota Pandeglang Pimpin Baksos bersih-bersih di tempat wisata Religie 

 

JUARAMEDIA PANDEGLANG – Dalam rangka peringatan Hut Bayangkara ke-74 Jajaran Polsek Kota Pandeglang melakukan gotong-royong bersih-bersih dilokasi ziarah obyek wisata religie Makam Kramat Ki Buyut Syeh Sangadiah Kebon Kopi, Kp Kadugajah bersama LPM, Karang Taruna dan Ponpes Darul Jannah serta masyarakat setempat , Sabtu (20/06/20) pagi.

Dalam kegiatan Baksos yang dipimpin langsung Kapolsek Kompol Doharon Siregar,SH dan dihadiri Pimpinan Ponpes Darrul Jannah Keboncau, KH.Tb Mahpud Nawawi selaku penanggungjawab lokasi wisata ziarah tersebut.

Kapolsek Pandeglang, Kompol Doharon Siregar mengatakan kegiatan gotong royong bersih-bersih dilokasi tempat penjiarahan yang merupakan obyek wisata relogi di Kelurahan Pandeglang itu merupakan bagian kegiatan bakti sosial (Baksos) jajarannya dalam rangkai acara menyambut Hut Polres ke-74 di wilayah hukumnya.

“Yah hari ini kami sedang melakukan gotong-royong bersih-bersih yang merupakan baksos dari rangkaian menyambut Hut Bhayangkara ke-74 di lokasi ziarah salah satu obyek wisata religie di Banten yang banyak dikunjungi para penjiarah dari masyarakat Pandeglang dan luar daerah. Dimana agar lebih aman dan nyaman berkunjung ke obyek wisata religie ini,” Ujar Kompol Doharon Siregar, SH kepada media, Sabtu (20/06/20)

Dimana kata Doharon, dalam kondisi New Normal ini masyarakat yang berkunjung ke lokasi obyek wisata ziarah tetap menggunakan protokol kesehatan dengan pake masker.

“Tempat ini juga merupakan cagar budaya ziarah yang banyak dikunjungi, maka dalam pandemi covid-19 dan siatuasi new normal tetap pake masker dan cuci tangan.” katanya, seraya menambahkan kegiatan baksos ini untuk menciptakan sinergritas Polri dengan tokoh agama dan masyarakat.

“Kita juga bertujuan memperkenalkan Makam Keramat Karomah SYEH SANGADIAH Kebon Kopi sebagai objek wisata Religi, sehingga dapat dikenal masyarakat lokal Pandeglang maupun masyarakat dari luar wilayah Pandeglang.” imbuhnya

Sementara KH.Tb.Mahpud Nawawi selaku tokoh agama dan pimpinan Ponpes Darul Jannah Pandeglang pada kesempatan itu mengapresiasi semua jajaran Polsek dan Polres Pandeglang dalam kegiatan baksos bersih-bersih tempat ibadah dan lokasi ziarah Makom Kramat Ki Buyut Sangadiah yang merupakan obyek wisata religi tersebut.

“Kami berterimakasih pada jajaran kepolisian dalam kegiatan bersih-bersih bersama para pemuda, LMP dan masyarakat. Semoga sinergitas yang selama ini dibangun tetap dijaga. Selamat HUT Bhayangkara ke-74, Semoga polri tetap jaya dan dapat mengayomi dan melindungi masyarakat.” kata mantan Sekjen Satkar Ulama Banten ini. (Deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *